Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulteng Terima Penghargaan di Bisnis Indonesia Award 2023

PT BPD Sulawesi Tengah (Bank Sulteng) berhasil membawa pulang penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023.
Bank Sulteng menerima penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2023
Bank Sulteng menerima penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2023

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah (Bank Sulteng) menjadi penerima penghargaan di Bisnis Indonesia Award 2023 yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (31/5/2023).

Bank Sulteng menyabet penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah dengan aset kurang dari Rp15 triliun. Bank Sulteng mampu menjadi juara di antara empat bank lain yang masuk dalam nominasi ini, yaitu PT BPD Sulawesi Tenggara, PT BPD Kalimantan Tengah, PT Bank NTB Syariah, dan PT Bank Maluku Malut.

Sepanjang kuartal I/2023, Bank Sulteng membukukan laba bersih tahun berjalan senilai Rp73,59 miliar. Nilai ini tumbuh 9,20 persen yoy dari Rp67,39 miliar.

Sejalan dengan pertumbuhan laba, aset Bank Sulteng juga tumbuh dari Rp11,96 triliun menjadi Rp11,99 triliun secara year to date (ytd).

Dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun Bank Sulteng sepanjang kuartal I/2023 tercatat senilai Rp8,57 triliun. Sementara itu, dari sisi kredit, nilai yang telah disalurkan Bank Sulteng mencapai Rp6,41 triliun, naik dibandingkan dengan posisi akhir tahun lalu yang senilai Rp6,27 triliun.

Bisnis Indonesia Award merupakan apresiasi Bisnis Indonesia kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan, terutama pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Sebagai mana diketahui, pandemi dalam tiga tahun terakhir menciptakan kondisi yang tidak mudah bagi perusahaan untuk bertahan dan berakselerasi.

Oleh karena itu, dengan mengusung tema Bertumbuh di Era Baru, Bisnis Indonesia ingin memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang mampu bertumbuh dan bertahan selama masa pandemi.

Perusahaan penerima penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022 Wimboh Santoso, Wakil Menteri Keuangan 2014-2019 Mardiasmo, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan, dan Direktur PT Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper