Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Juara Bank Asing dan Campuran di Bisnis Indonesia Award 2023

Citibank menyabet penghargaan untuk kategori Bank Asing dan Campuran dalam Bisnis Indonesia Award 2023.
CEO Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi memberikan penjelasan di Jakarta, Senin (14/8)./ JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat
CEO Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi memberikan penjelasan di Jakarta, Senin (14/8)./ JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Bank asing Citibank N. A. menjadi pemenang dalam acara Bisnis Indonesia Award 2023 yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (31/5/2023).

Citibank menyabet penghargaan untuk kategori Bank Asing dan Campuran. Dalam kategori ini, Citibank bersaing dengan empat bank lainnya, yaitu Bank of America N. A., Standard Chartered Bank, Deutsche Bank AG., dan PT Bank ANZ Indonesia.

Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) membukukan laba bersih sebesar Rp568,71 miliar sepanjang periode tiga bulan pertama 2023. Angka tersebut tercatat meningkat 52 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya Rp375 miliar.

Hingga Maret 2023, total aset Citibank Indonesia tembus Rp101,72 triliun. Angka tersebut tumbuh dobel digit mencapai 14 persen dibandingkan dengan posisi pada Maret 2022 sebesar Rp88,93 triliun.

Citibank mencatat penyaluran kredit senilai Rp39,87 triliun. Sementara itu, sisi kualitas aset bank terpantau masih dalam posisi terjaga.

Tercermin dari rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) secara gross turun 11 bps menjadi 2,83 persen dari 2,94 persen. Kemudian, NPL net juga berhasil ditekan ke level 0,07 persen, susut 19 bps dari 0,26 persen.

Dari sisi pendanaan, himpunan dana pihak ketiga (DPK) Citibank tumbuh 23 persen secara yoy menjadi Rp76,5 triliun.

Bisnis Indonesia Award merupakan apresiasi Bisnis Indonesia kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan, terutama pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Sebagai mana diketahui, pandemi dalam tiga tahun terakhir menciptakan kondisi yang tidak mudah bagi perusahaan untuk bertahan dan berakselerasi.

Oleh karena itu, dengan mengusung tema Bertumbuh di Era Baru, Bisnis Indonesia ingin memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang mampu bertumbuh dan bertahan selama masa pandemi.

Perusahaan penerima penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022 Wimboh Santoso, Wakil Menteri Keuangan 2014-2019 Mardiasmo, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan, dan Direktur PT Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper