Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Rilis Fitur Buka Rekening Valas di SuperAps Brimo

BRI baru saja merilis fitur terbaru yaitu pembukaan rekening valas di aplikasi mobile banking Brimo.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) secara resmi mengumumkan peluncuran fitur buka rekening BRItama valuta asing (valas) pada super apps BRImo. Fitur tersebut melengkapi sejumlah fitur layanan valas lainnya seperti konversi valas hingga fitur transfer internasional.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa BRI senantiasa mengedepankan customer experience yang difasilitasi secara terpadu dalam setiap layanan.

"[Peluncuran 3 fitur layanan valas] ini juga menjadi bagian yang kita nantikan bersama, karena kita tidak bisa mengandalkan sesuatu yang sifatnya konvensional, tapi kita bisa terus elaborate yang namanya kemampuan digital karena digital ini borderless," ujarnya dalam agenda Launching Kerja Sama BRImo dan Western Union, Rabu (14/6/2023).

Lebih lanjut, BRI juga turut mengungkapkan komitmennya untuk terus memperluas jaringannya di seluruh dunia dengan tujuan untuk membuka akses sekaligus menghadirkan inovasi-inovasi baru bagi nasabah untuk mendapatkan layanan finansial terbaik. 

Adapun secara kinerja, hingga Mei 2023 penggunaan sejumlah layanan transaksi valas di BRImo juga terpantau terus menunjukkan tren positif. 

Hal itu tercermin dari meningkatnya volume transfer antar negara melalui BRImo mencapai 167 persen. Adapun, volume konversi valas sebesar pada aplikasi BRImo tercatat tumbuh 229,88 persen dibandingkan tahun lalu.

Seiring dengan sejumlah inovasi yang diluncurkan, hingga Mei 2023 BRImo tercatat telah digunakan oleh lebih dari 27,2 juta pengguna. 

Di samping itu, jumlah transaksi finansial super apps bank pelat merah tersebut mencapai 1,1 miliar transaksi meningkat 87,76 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Sejalan dengan itu, Andrijanto juga menuturkan bahwa nilai transaksi BRImo hingga Mei 2023  tembus Rp1.547 triliun, meningkat 76,3 persen secara tahunan.

"BRImo sendiri saat ini telah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. BRI terus mengembangkan BRImo dengan menyiapkan beragam fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo", pungkas Andrijanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper