Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil RUPSLB BTPN: Keishi Kobata jadi Direktur, Pengunduran Diri Hiromichi Kubo Disetujui

Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) yang digelar pada Kamis (22/6/2023) lalu memutuskan perombakan jajaran direksi.
Aplikasi dan Kartu Jenius/jenius.com
Aplikasi dan Kartu Jenius/jenius.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) yang digelar pada Kamis (22/6/2023) lalu memutuskan perombakan jajaran direksi. 

RUPSLB tersebut menyetujui permohonan pengunduran diri Hiromichi Kubo dari jabatannya sebagai Direktur perseroan.

"Menerima pengunduran diri Hiromichi Kubo dari jabatannya sebagai Direktur perseroan efektif sejak ditutupnya rapat, dengan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa-jasa yang telah diberikan selama masa jabatan beliau," tulis manajemen BTPN dalam ringkasan risalah RUPSLB yang, dikutip Minggu (25/6.2023).

Lebih lanjut, rapat tersebut juga memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) atas seluruh tindakan pengurusan yang telah dijalankan Hiromichi sejauh tindakan tersebut tercermin dalam laporan tahunan dan laporan keuangan yang akan disetujui dan disahkan dalam agenda RUPS Tahunan tahun buku 2023.

Seiring dengan pengesahan pengunduran diri Hiromichi Kubo, Bank BTPN juga melaporkan bahwa turut mengangkat Keishi Kobata sebagai Direktur perseroan baru.

Manajemen BTPN menjelaskan, Keishi Kobata dinyatakan telah lulus uji kemampuan dan kepatutan berdasarkan surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 5 April 2023 lalu.

"[Keishi Kobata] efektif [menjabat sebagai Direktur Perseroan] setelah memperoleh ijin kerja dan ijin tinggal terbatas secara lengkap dan akan berakhir pada saat ditutupnya RUPS Tahunan perseroan yang akan diselenggarakan pada tahun 2025," terang manajemen.

Mengacu pada laporan struktur organisasi manajemen Bank BTPN per Januari 2023, sebelum ditunjuk sebagai Direktur perseroan, Keishi Kobata diketahui menjabat sebagai Treasury ALM & Planning Head Bank BTPN yang bekerja di bawah Direktur Treasury Hiromichi Kubo.

Kemudian, Kobata juga sempat menjabat sebagai Technical Advisor di Bank BTPN serta Treasury Specialist di Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Dengan demikian, susunan anggota direksi Bank BTPN sejak ditutupnya rapat menjadi sebagai berikut. 

- Direktur Utama: Henoch Munandar 

- Wakil Direktur Utama: Kaoru Furuya 

- Wakil Direktur Utama: Darmadi Sutanto 

- Direktur Kepatuhan: Dini Herdini 

- Direktur: Atsushi Hino 

- Direktur: Keishi Kobata 

- Direktur: Merisa Darwis 

- Direktur: Hana Tantani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper