Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Aplikasi Paylater Terpopuler 2023: Shopee hingga Traveloka

Simak daftar 7 aplikasi paylater terpopuler di Indonesia saat ini, mulai dari Shopee Paylater hingga Traveloka Paylater.
Ilustrasi wanita sedang berbelanja di situs online menggunakan skema pembayaran paylater./ Dok. Freepik.
Ilustrasi wanita sedang berbelanja di situs online menggunakan skema pembayaran paylater./ Dok. Freepik.

5. Blibli PayLater

Sebagai salah satu aplikasi ecommerce terkemuka di Indonesia, Blibli telah meluncurkan layanan PayLater sejak tahun 2020. Salah satu keunggulan dari Blibli PayLater adalah tidak adanya biaya berlangganan bulanan seperti layanan PayLater lainnya.

Biaya yang dikenakan hanyalah bunga administrasi sebesar 2 persen untuk setiap transaksi dengan tenor 1 bulan. Sementara itu, untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan, bunga yang dikenakan adalah sebesar 3 persen.

Proses pengajuan PayLater hanya menggunakan dokumen KTP dan mengisi formulir informasi data pribadi, seperti nama, alamat, pekerjaan, pengh

6. OVO PayLater

Merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sering menawarkan promo-promo menarik, OVO juga memiliki fitur payLater yang merupakan hasil kemitraan antara OVO dan Tokopedia. Karena merupakan kerjasama antara OVO dan Tokopedia, maka fitur PayLater ini hanya bisa digunakan untuk belanja di Tokopedia atau pun sejumlah merchant OVO.

Pilihan tenor yang disediakan beragam, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dengan limit awal biasanya Rp1 juta dan bunga 2,9 persen per bulan. Namun, kamu juga perlu melakukan upgrade akun OVO Premier agar fitur PayLater ini bisa digunakan. Sayangnya, untuk sementara waktu ini OVO PayLater tidak dapat digunakan karena sedang dalam tahap pengembangan.

7. Traveloka PayLater

Traveloka Paylater merupakan salah satu layanan paylater yang paling sering digunakan konsumen. Traveloka Paylater menyediakan layanan untuk pengguna berupa pinjaman kredit online yang dapat digunakan untuk bertransaksi di platform Traveloka.

Limit kredit yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta. Traveloka Paylater juga memberikan beberapa opsi tenor pembayaran mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Bagi pengguna aplikasi pesan tiket dan booking hotel, aplikasi ini juga ternyata menyediakan fitur payLater sebagai salah satu metode pembayarannya.

Proses pendaftaran yang cepat dan mudah pun diklaim menjadi salah satu keunggulan Traveloka PayLater, di samping tidak adanya biaya tambahan seperti biaya tahunan dan uang muka.

Pilihan tenor yang disediakan pun mulai dari 1 hingga 12 bulan, dengan limit pinjaman hingga Rp50 juta. Namun, metode pembayaran PayLater ini tidak berlaku untuk semua produk di Traveloka, terutama produk pembayaran tagihan dan top-up pulsa. 

8. Atome 

Aplikasi paylater yang juga banyak diminati konsumen Indonesia adalah Atome. Dengan menggunakan Atome, Anda dapat membagi setiap transaksi yang anda lakukan menjadi 3 kali pembayaran dalam 3 bulan atau 6 kali pembayaran dalam 6 bulan. Tanpa uang muka dan tanpa Bunga, alias bunga 0%.

Proses cicilan untuk 3 kali pembayaran dalam 3 bulan adalah sebagai berikut:

  • Cicilan pertama akan jatuh tempo 1 bulan atau 30 hari setelah transaksi
  • Cicilan kedua akan jatuh tempo 2 bulan atau 60 hari setelah transaksi
  • Cicilan ketiga akan jatuh tempo 3 bulan atau 90 hari setelah transaksi
  • Untuk proses cicilan 6 kali pembayaran dalam 6 bulan, caranya tidak jauh berbeda dengan proses di atas, hanya saja ditambahkan cicilan keempat hingga keenam saja.

Aplikasi paylater Atome memperluas sektor layanan transaksi belanja secara daring dan luring. Tahun ini, perusahaan memperluas penetrasi bisnisnya ke sektor otomotif, olahraga, home appliance, dan juga sektor lainnya.

Rizki Fadhilla, General Manager Atome mengatakan sebelumnya, Atome lebih dikenal dan digunakan untuk transaksi fashion dan beauty, dan kini mereka ingin memperluas pasar dengan merambah sektor bisnis  lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper