Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syarat Nasabah Prioritas BRI, BTN, dan CIMB Niaga, Siapkan Saldo Ratusan Juta

Berikut syarat menjadi nasabah prioritas di bank BRI, BTN, dan CIMB Niaga.
Petugas Layanan Bank BRI sedang melayani nasabah prioritas/jombloati.wordpress.com
Petugas Layanan Bank BRI sedang melayani nasabah prioritas/jombloati.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Syarat menjadi nasabah prioritas di bank BRI, BTN, dan CIMB Niaga salah satunya saldo atau simpanan minimum dengan jumlah tertentu. Diketahui, syarat saldo minimal di tiga bank tersebut tidak setinggi bank lain.

Untuk bisa menjadi nasabah prioritas di sejumlah bank besar lainnya, seperti Bank Mandiri, BCA, dan BNI, nasabah harus memiliki saldo minimal Rp1 miliar.

Menjadi nasabah prioritas terkadang menjadi keinginan beberapa orang karena keuntungan yang didapatkan, misalnya mendapatkan pelayanan khusus, berbeda dengan nasabah biasa.

Nasabah prioritas tidak perlu antre dalam mendapatkan pelayanan bank. Selain itu, nasabah prioritas akan dilayani di ruangan khusus yang nyaman serta disuguhi makanan atau minuman ringan. Nasabah prioritas juga bisa mendapatkan proses pengajuan kredit yang lebih cepat dengan promo bunga spesial.

Berikut syarat untuk menjadi nasabah prioritas di BRI, BTN, dan CIMB Niaga:

1. BRI

Bank milik negara yang fokus pada segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini menyiapkan Sentra Layanan Prioritas (SLP) khusus bagi nasabah prioritasnya.

Saat ini jumlah nasabah prioritas BRI tercatat sekitar 60.000 orang yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan lainnya.

Keuntungan menjadi nasabah prioritas BRI antara lain mendapatkan ruang pelayanan yang lebih nyaman dengan layanan khusus dari officer BRI.

Selain itu, BRI juga sering menawarkan penawaran istimewa bagi nasabah prioritas. Manfaat lainnya yaitu mendapatkan harga spesial untuk safe deposit box dan transaksi yang bisa dilakukan lebih tinggi. 

Untuk menjadi nasabah prioritas BRI, nasabah perlu memiliki saldo tabungan minimal senilai Rp500 juta. 

Nasabah BRI Prioritas bisa mendapatkan BRI Prioritas Debit Card yang menyediakan semua layanan perbankan, seperti perencanaan keuangan dan investasi hingga perencanaan dana pensiun. 

Pemegang kartu ini juga bisa mendapatkan fasilitas batas transaksi yang lebih tinggi, layanan one stop banking, keistimewaan ekslusif dari Premium Debit Mastercard, dan advisory service.

2. BTN

Syarat untuk menjadi nasabah BTN Prioritas yaitu mempunyai total portofolio dengan saldo minimum Rp500 juta. 

Total portofolio merupakan total dana kelolaan, baik pada produk tabungan atau deposito serta pada produk nonbanking, seperti reksa dana, SBN, atau bancassurance. Nasabah juga perlu mengisi dan menandatangani indemnity letter (IL) serta memiliki tabungan BTN untuk bisa menjadi nasabah BTN Prioritas.

Beberapa layanan yang disediakan untuk nasabah BTN Prioritas antara lain produk dana, produk investasi, dan produk proteksi. 

Tidak hanya itu, nasabah BTN Prioritas memiliki benefit, privilege, dan program spesial, seperti Layanan Priority Service dan Loyalty Program, misalnya penawaran spesial dari berbagai merchant pilihan dari dining, hotel, hingga home appliances.

Nasabah BTN Prioritas juga bisa mendapatkan penawaran istimewa untuk KPR, mobile banking, safe deposit box, dan bebas biaya transfer. Benefit dan privilege akan diberikan sesuai dengan level membership masing-masing nasabah berdasarkan total dana kelolaan.

3. CIMB Niaga

Untuk dapat menikmati layanan khusus, keuntungan, dan keistimewaan nasabah prioritas CIMB Niaga, nasabah harus memiliki saldo keseluruhan minimal Rp500 juta.

Dana tersebut merupakan jumlah saldo yang ditempatkan pada produk tabungan/giro/deposito/investasi/asuransi di CIMB Niaga. 

Selain memiliki saldo minimum Rp500 juta, nasabah juga dapat memenuhi salah satu dari kriteria berikut: 

- Memiliki fasilitas KPR atau pinjaman dengan total limit atau nilai jaminan minimal Rp2 miliar dengan status pinjaman aktif dan lancar. 

- Menjadi nasabah terundang yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh CIMB Preferred. 

- Memiliki saldo keseluruhan di atas Rp1 miliar untuk dapat mereferensikan anggota keluarga menjadi Nasabah Preferred dengan bebas biaya keikutsertaan selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper