Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi! BCA Luncurkan Layanan PayLater, Ada Promo Bunga 0 Persen

Paylater BCA merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui scan QRIS di aplikasi myBCA.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis Paylater BCA

Adapun, sinyal BCA bakal meluncurkan layanan paylater sebenarnya sudah terendus sejak lama. EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn pun sempat mengonfirmasi bahwa fitur paylater bakal menjadi produk baru perbankan.  

“Saat ini, fitur paylater di BCA belum kami luncurkan. Akan tetapi, keberadaan paylater kami harapkan akan memberikan opsi yang lebih banyak bagi berbagai macam nasabah dengan beragam kebutuhan, khususnya untuk generasi muda yang lebih terbiasa bertransaksi secara digital,” ujarnya pada Bisnis, Selasa (29/8/2023). 

Hera berujar, pada prinsipnya BCA masih berfokus untuk mempersiapkan sistem yang aman dan handal bagi nasabah, serta berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk regulator dan otoritas.  

“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem finansial dan memodernisasi infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki, sehingga diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi digital perbankan,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim juga mengatakan pihaknya tak gentar, walau paylater digadang-gadang bakal menggerus eksistensi kartu kredit. 

“Menurut saya keduanya punya pangsanya tersendiri dan saya lihat fasilitas paylater merupakan inovasi yang nantinya akan bersifat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat. Jika market kartu kredit dan BNPL bisa sama-sama bertumbuh, justru itu bagus,” ujarnya saat ditemui Bisnis usai agenda BIFA, Kamis (24/8/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper