Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandala Finance (MFIN) Fokus Tingkatkan Porsi Pembiayaan Motor Listrik

Mandala Multifinance menilai kebutuhan terhadap motor listrik yang relatif tinggi menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk meningkatkan pembiayaan.
Pengunjung memeriksa motor listrik di galeri motor Gesits, Jakarta, Rabu (30/8/2023). Bisnis/Abdurachman
Pengunjung memeriksa motor listrik di galeri motor Gesits, Jakarta, Rabu (30/8/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) atau Mandala Finance menilai kebutuhan terhadap motor listrik yang relatif tinggi menjadi kesempatan bagi perusahaan meningkatkan pembiayaan.

Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana menuturkan kesempatan tersebut karena porsi penyaluran pembiayaan MFIN masih didominasi oleh motor konvensional sepanjang 2023.

“Sehingga untuk tahun ini penyaluran pembiayaan kebutuhan motor listrik akan menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih memahami dan melakukan penyesuaian untuk hal-hal spesifik yang terkait dengan ekosistem industri dan produknya,” kata Christel kepada Bisnis, Jumat (20/10/2023).

Emiten bersandi saham MFIN menilai langkah itu perlu dilakukan agar Mandala Finance dapat memberikan layanan terbaik untuk kebutuhan motor listrik di masa yang akan datang.

Christel berharap dengan gencarnya inisiatif yang dikeluarkan pemerintah dan diiringi dengan perkembangan teknologi di masa yang akan datang, maka dapat mendorong pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Yang juga diharapkan akan berdampak positif pada industri pembiayaan dalam pertumbuhan bisnis kami,” imbuhnya.

Di sisi lain, Mandala Finance melihat terdapat tantangan yang dihadapi dalam memberikan pembiayaan motor listrik, salah satunya pemahaman masyarakat akan manfaat kendaraan listrik yang masih perlu ditingkatkan.

Selain itu, lanjut Christel, infrastruktur pengisian daya yang terbatas, dan kekhawatiran calon konsumen terkait daya tahan baterai juga menjadi tantangan dalam penyaluran pembiayaan motor listrik. 

Kendati demikian, Christel mengatakan Mandala Finance tetap mengikuti perkembangan industri motor listrik di Indonesia, dan langkah-langkah serta dukungan pemerintah yang terkait dengan ekosistem industri dan motor listrik.

Sejumlah hal tersebut dilakukan agar MFIN dapat terus mengembangkan strategi yang tepat untuk layanan pembiayaan motor listrik bagi masyarakat.

“Penyaluran pembiayaan motor listrik akan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian yang tepat sasaran untuk menjaga portofolio bisnis yang sehat, dan mendapatkan kepercayaan mitra-mitra kami yang dapat terus mendukung Mandala dalam melayani lebih banyak konsumen di Indonesia, termasuk akan kebutuhan terhadap motor listrik,” pungkas Christel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper