Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha BBNI, BNI Life dan Hibank Jalin Kerja Sama Bancassurance

Dua anak usaha BNI, yaitu BNI Life dan Hibank, menjalin kerja sama untuk memasarkan produk asuransi bancassurance.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BNI Life, Jakarta, Senin (9/10/2023). Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BNI Life, Jakarta, Senin (9/10/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA— Dua anak usaha BNI, yaitu PT BNI Life Insurance (BNI Life) dan PT Bank Hibank Indonesia, bekerja sama untuk memasarkan produk bancassurance. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada 1 November 2023 di Kantor Pusat BNI Life, Jakarta.

Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan berharap BNI Life serta Hibank untuk dapat menghadirkan solusi bagi nasabah perusahaan dengan menyediakan beragam pilihan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan. 

“BNI Life optimistis kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya nasabah Hibank,” kata Eben dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (2/11/2023).  

Adapun nasabah akan akan memperoleh tiga pilihan dan manfaat produk unggulan di antaranya BNI Life Steady Protection+, Asuransi BLife Solusi Abadi Plus, dan BLife Plan Multi Protection Plus

“Produk-produk unggulan tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan market exposure yang dalam beberapa waktu belakangan ini makin meningkat,” imbuh Eben. 

Di sisi lain, Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany mengatakan pihaknya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mempersiapkan proteksi diri dan finansial yang aman. Melalui kerja sama tersebut, Neny menambahkan pihaknya berharap dapat melampaui target yang telah ditetapkan. 

“Tidak hanya sampai di sini, selanjutnya kami akan terus melakukan eksplorasi atas potensi bisnis dengan Hibank, seperti bisnis asuransi digital maupun asuransi kumpulan, sehingga kerja sama ini dapat terus berkembang di masa yang akan datang,” ungkapnya. 

Direktur Utama Hibank Jenny Wiriyanto mengungkapkan kerja sama ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu pemberdayaan ekosistem UMKM melalui pendekatan komunitas pilihan. 

Jenny menambahkan kerja sama dengan BNI Life ini juga sebagai perwujudan peran Hibank dalam menjadi orkestrator ekosistem UMKM.

Dengan demikian, Hibank bukan hanya berfungsi sebagai lembaga intermediasi yang menghimpun dana dan menyalurkannya kembali sebagai pembiayaan, tetapi juga menghubungkan UMKM dengan penyedia-penyedia solusi dan layanan lainnya, dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan maupun permasalahan yang dihadapi oleh UMKM. 

“Di mana dalam hal ini, kolaborasi Hibank dan BNI Life memberikan perlindungan baik bagi individual maupun bisnis, sehingga dengan totalitas dapat memberikan pelayanan secara holistik bagi para UMKM,” ungkapnya. 

Adapun, diketahui Hibank resmi menjadi salah satu anak usaha BNI Group sejak Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper