Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA dan BNI Umumkan Pengalihan Pembayaran Kartu Kredit Citibank ke UOB

Dilansir dari situs BCA dan BNI, perubahan tersebut mulai berlaku pada 18 November 2023.
Ilustrasi kartu kredit Citibank/Istimewa
Ilustrasi kartu kredit Citibank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sejalan dengan pengalihan bisnis consumer banking Citibank N.A. Indonesia (Citi Indonesia) kepada UOB Indonesia, BCA dan BNI mengumumkan adanya perubahan pembayaran kartu kredit.

Dilansir dari masing-masing situs bank, perubahan tersebut mulai berlaku pada 18 November 2023. "Dear Nasabah BCA, mulai 18 November 2023 pembayaran kartu kredit Citibank dialihkan ke menu Bayar kartu kredit UOB," demikian pengumuman BCA dikutip Kamis (16/11/2023).

Pembayaran kartu kredit tersebut bisa dilakukan melalui e-channel BCA, seperti myBCA, BCA mobile, KlikBCA atau juga bisa melalui ATM BCA. Bagi nasabah yang memerlukan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Halo BCA 1500 888 dan mention akun Twitter @HaloBCA

BNI juga mengumumkan melalui situs resminya pada hari ini mengenai perubahan tersebut. Seluruh fitur pembayaran kartu kredit Citibank pada channel BNI, yaitu ATM, BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, dan Agen 46 akan dialihkan menjadi Fitur Pembayaran Kartu Kredit UOB yang terdapat pada channel SMS Banking BNI sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Perubahan fitur pembayaran kartu kredit Citibank menjadi Pembayaran Kartu Kredit UOB pada channel ATM, BNI Mobile Banking, Internet Banking dan Agen46 akan kami informasikan lebih lanjut. Perubahan efektif dimulai pada tanggal 18 November 2023, Pukul 00.00 WIB," tulis BNI.

Sebagaimana diberitakan, mulai tanggal tersebut nasabah ritel Citibank akan menjadi nasabah UOB Indonesia.Hal ini usai Citibank menandatangani perjanjian Jual dan Beli Aset dan Liabilitas bisnis consumer banking dengan UOB.

“Hingga proses pengalihan usai, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung nasabah kami," ujar CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi dalam paparan kinerja pada kuartal III/2023, Senin (13/11/2023).

Transaksi penjualan bisnis consumer banking tersebut mencakup kartu kredit dan wealth management, tetapi tidak termasuk bisnis institutional banking. Citibank tetap berkomitmen untuk melayani klien institusional, baik secara lokal, regional, maupun global.

Dalam pengumuman di situs resmi UOB Indonesia, layanan Citibank akan akan mengalami perubahan secara bertahap mulai 17 November 2023 hingga 19 November 2023. Oleh karena itu, nasabah disarankan unyuk melakukan kebutuhan transaksi keuangan yang diperlukan sebelum 17 November 2023.

Secara rinci, pengalihan ini berlaku untuk seluruh produk dan layanan consumer banking yang dimiliki Citibank termasuk produk Kartu Kredit Citi, Citibank Ready Credit, giro, tabungan, deposito berjangka, investasi, asuransi, dan layanan perbankan lainnya kepada UOB Indonesia.

Nantinya, Citibank akan mengirimkan Laporan Saldo Posisi Akhir Rekening nasabah dan UOB Indonesia akan mengirimkan Laporan Saldo Awal per 18 November 2023.

Lebih lanjut, setelah 18 November 2023, maka nomor rekening, hingga fasilitas seperti Citibank Online dan Citi Mobile App juga tidak akan beroperasi lebih lanjut.

Bahkan, kantor cabang ritel Citibank yang ada pun akan berubah menjadi kantor cabang UOB Indonesia. “Untuk selanjutnya, Anda dapat melakukan transaksi secara daring melalui Aplikasi UOB Indonesia TMRW,” tulis pengumuman Citibank.

Terakhir, diumumkan juga akan terjadi penghentian layanan sementara di UOB Indonesia pada Minggu 19 November 2023 mulai dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB yang berdampak pada ATM, kantor cabang dan aplikasi UOB TMRW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper