Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Honest Bicara Bisnis Kartu Kredit saat Pasar Digempur Paylater

Direktur Utama Honest Financial Technologies Dharu Estiningrum memberikan penjelasan soal bisnis kartu kredit Honest di tengah bermunculannya pemain paylater.
Kartu Kredit Honest/Istimewa
Kartu Kredit Honest/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Honest Financial Technologies (Honest) merespons bisnis kartu kredit di tengah gempuran layanan transaksi paylater yang makin marak di pasar. 

Direktur Utama Honest Financial Technologies Dharu Estiningrum menyatakan bahwa sebagai perusahaan keuangan dan bagian dari multifinance, Honest tidak bersaing dengan layanan yang dimiliki bank maupun multifinance, termasuk paylater.

“Kami enggak main di kolam yang sama [dengan paylater]. Kami mungkin tujuannya sama, mungkin tujuannya beda, tetapi Honest sangat jelas dalam mendesain, kita maunya apa itu sangat jelas,” kata Dharu saat sesi wawancara dengan Bisnis, dikutip Selasa (2/1/2024).

Dharu menuturkan bahwa Honest memperkenalkan kartu kredit yang berbeda dengan jenis kartu kredit yang lain. Perusahaan mendesain kartu dengan tidak mencantumkan nomor kartu di depan maupun di belakang kartu kredit.

Dia menambahkan bahwa nomor kartu hanya bisa diakses di aplikasi untuk pengguna Android, sebab Honest melihat pasar yang paling besar berada pada pengguna Android. Pihaknya pun belum mempunyai rencana untuk merambah ke pengguna iOS.

“Pasarnya memang kita enggak bersaing dengan service yang dimiliki bank ataupun multifinance yang lain, ataupun paylater. Karena kami percaya kalau kami berikan kemudahan ke customer, secara otomatis pasar yang ter-resonate dengan itu akan mengikuti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dharu mengatakan bahwa Honest menerapkan prinsip kehati-hatian dan disiplin sebagai pemberi kredit. Hal ini dilakukan agar bisnis perusahaan tetap bertahan.

Di samping itu, menurut Dharu, kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan meski bentuknya terus berevolusi.

“Dengan Honest masuk ke bisnis lending sekaligus bisnis pembayaran, artinya kami bisa mengikuti pergerakan customer sehingga visi Honest untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kehidupan keuangan yang lebih baik,” pungkas Dharu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper