Buka Rekening dari berbagai negara lewat BRImo World Xperience

BRI menawarkan pembukaan rekening menggunakan nomor handphone di luar negeri melalui aplikasi BRImo
Foto: Salah satu rangkaian kegiatan BRImoWorldXperience di Riyadh Arab Saudi pada 18 Desember 2023
Foto: Salah satu rangkaian kegiatan BRImoWorldXperience di Riyadh Arab Saudi pada 18 Desember 2023

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang ingin belajar atau bekerja sembari menjelajah ke belahan dunia lain? Bertemu dengan orang, budaya, dan kebiasaan baru adalah kepingan pengalaman yang dapat menjadi cerita saat menua.

Bagi Anda yang mempunyai rencana tinggal lama di mancanegara, seperti menempuh pendidikan, pekerja migran, maupun menjadi seorang digital nomad, memiliki rekening Indonesia yang bisa dikelola dari luar negeri merupakan bagian dari proses mewujudkan mimpi itu.

Memiliki rekening simpanan, Anda dapat menyusun rencana untuk kebutuhan finansial selama berada di luar negeri. Rekening simpanan semacam apa yang Anda butuhkan untuk menjawab kebutuhan itu?

Adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang akan mewujudkan mimpi Anda untuk tinggal lama di luar negeri. BRI menawarkan pembukaan rekening menggunakan nomor handphone di luar negeri melalui aplikasi BRImo.

Fasilitas ini dirilis sebagai bagian dari inisiatif BRImo untuk memberikan layanan utuh bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, khususnya para tenaga kerja dan pelajar.

Inovasi ini merupakan komitmen BRI dalam menjalankan transformasi digital dan menjawab kebutuhan pasar dalam menggunakan jasa layanan perbankan.

Salah satu keunggulan layanan ini adalah pembukaan rekening melalui BRImo dengan menggunakan nomor HP/SIM card setempat yang mereka gunakan. Pada tahap awal, peluncuran layanan ini dapat mengakomodir pembukaan rekening nomor HP Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Amerika Serikat, Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, Timor Leste, dan negara lain ke depannya.

Sebagai bagian dari ekosistem layanan global, fitur pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan nomor HP/SIM card setempat, diharapkan memberi kemudahan bagi para WNI di negara yang belum memiliki rekening simpanan.

Rekening tersebut dapat digunakan untuk tujuan pengiriman uang (remitansi) ke Indonesia, baik keperluan menabung maupun untuk melakukan beragam transaksi lain yang harus dilakukan di Indonesia.

Berikut ini cara membuka rekening tabungan di luar negeri dengan BRImo:

1. Unduh dan buka aplikasi BRImo

2. Klik "belum punya akun" dan pilih jenis rekening

3. Isi data diri dan nomor handphone luar negeri yang dimiliki

4. Lakukan perekaman wajah dan checklist syarat & ketentuan

5. Buat username dan password untuk akun BRImo dan ikuti langkahnya hingga berhasil

6. Setoran awal pembukaan rekening dapat dilakukan maksimal 14 hari kalender setelah rekening berhasil dibuka

Seperti diketahui, BRImo adalah super app milik BRI yang dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat. BRImo membuat nasabah dapat bertransaksi serasa bank ada di genggaman.

Melalui BRImo, WNI yang ada di luar negeri, setelah membuka rekening, dapat langsung bertransaksi finansial selayaknya tinggal di Indonesia. Aktivitas transaksi seperti bayar listrik, pendidikan, dan kebutuhan lainnya yang dilakukan dengan cepat dan efisien.

BRImo pun menawarkan fitur investasi untuk membantu dalam merencanakan masa depan keuangan nasabah melalui tabungan rencana, pembelian obligasi, saham serta dana pensiun.

Lebih lengkap lagi, BRImo dilengkapi dengan fitur contact center bebas pulsa dan chat banking sehingga dapat selalu terhubung dengan layanan customer service 24/7 tanpa terkena roaming dan biaya tambahan.

Bagi Anda yang belum memiliki BRImo, ayo segera download melalui Play Store, Apple Store dan AppGallery untuk mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper