Anggunnya Floral Wonders Menjadi Tema Pernikahan Favorit 2024

Melangsungkan pernikahan impian idealnya merupakan kombinasi dari tren yang sedang ada dan kepribadian setiap pasangan.
Foto: Anggunnya Floral Wonders Menjadi Tema Pernikahan Favorit 2024
Foto: Anggunnya Floral Wonders Menjadi Tema Pernikahan Favorit 2024

Bisnis.com, JAKARTA - Melangsungkan pernikahan impian idealnya merupakan kombinasi dari tren yang sedang ada dan kepribadian setiap pasangan. Artinya, meskipun tema dan detail acara mengikuti tren saat ini, acara pernikahan harus dapat merepresentasikan keunikan dan sentuhan pribadi setiap pasangan. Karena itu, penting untuk melakukan persiapan seperti mencari tahu tren terkini di media sosial, berkonsultasi dengan wedding consultant, dan berkunjung ke wedding fair untuk mendapatkan inspirasi tematik pernikahan.

Wedding Expert sekaligus Group Head of Content Bridestory, Noel Monique Renzita, mengatakan bahwa dalam mengaplikasikan tema dan tren pernikahan yang sedang populer, pasangan calon pengantin wajib mengutamakan dan mempertimbangkan preferensi masing-masing. Personalitas tetap harus dipertahankan sehingga pernikahan tersebut tetap berlangsung sesuai tren, tetapi tidak meninggalkan kepribadian setiap pasangan.

“Ada banyak tematik pernikahan, tetapi kami menyarankan Floral Wonders sebagai tema fundamental dari pernikahan tahun ini. Floral Wonders menonjolkan keindahan flora, dengan palet warna yang salah satunya adalah Pantone Color of the Year, yaitu Peach Fuzz. Tema ini berangkat dari tema favorit pasangan yang ingin menikah di tahun ini dan bisa ditemukan detail aplikasinya di wedding fair, seperti Bridestory Market,” katanya.

Tema Floral Wonders, sebagaimana dikutip dari bridestory.com, dapat diaplikasikan dalam berbagai elemen pernikahan. Untuk area pelaminan, elemen kain satin putih yang dirangkai dengan teknik drapery dapat menjadi pilihan latar belakang. Kain tersebut menampilkan tekstur bebas kerut yang mengalir lembut alami.

Untuk mempercantik pelaminan, bunga peony mum dan ammi majus bisa menjadi alternatif, diperkuat dengan akses taman yang berisi bunga-bunga cerah sebagai ambience agar terasa lebih hidup. Dengan tampilan pelaminan seperti itu, bangku dan kursi kayu merupakan perpanjangan dari aliran karakter alam yang hangat.

Gaun pengantin punya beberapa alternatif, veil dengan jenis blusher sebatas bahu dapat mempercantik gaun berwarna putih, dipadu dengan material linen dan embroidered organza untuk kebaya sebagai alternatif busana. Nuansa putih terkesan kuat dan bisa ditambah Peach Fuzz di beberapa bagian untuk mempercantik. Gaun tersebut dapat dipadu dengan aksesori dari bunga lily dan dandelion.

Sementara untuk kartu undangan, teknologi emboss 3D bisa diaplikasikan melalui serangkaian teknik finishing untuk menonjolkan kecantikan tema Floral Wonders ini, di samping alternatif lain, seperti foiling dan debossing. Elemen lain yang bisa ditambahkan dalam kartu undangan adalah pop-up dan kreasi artistik paperworks yang menampilkan bunga anemone dengan visualisasi kelopaknya yang cantik.

Buket pengantin dapat berupa karangan bunga pernikahan kecil dengan gabungan bunga tulip, calla lily, mawar, dan astrantia yang dirangkai menjadi satu. Bisa juga menggunakan buket bunga berukuran besar yang terdiri dari kelompok ammi majus, ruscus Italia, asparagus, dan baby's breath, yang kemudian dibentuk menyerupai gaya bulan sabit terbalik sehingga menciptakan efek mengalir dari tangan pengantin wanita.

Noel menambahkan, pihaknya menyarankan agar pasangan pengantin dapat berkonsultasi dengan vendor-vendor profesional saat ingin mengaplikasikan tren pernikahan tersebut ke dalam konsep dan tema pernikahan. Meski beberapa aspek pernikahan dapat dilakukan sendiri, namun peran jasa vendor profesional sebagai asistensi menjadi penting.

“Selain untuk menghemat tenaga, vendor-vendor dapat membantu mewujudkan visi pasangan calon pengantin secara efektif dan efisien,” katanya.

Menjembatani tren dan kebutuhan dalam mempersiapkan pernikahan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk kembali menjadi sponsor utama terselenggaranya event Bridestory Market 2024, yang diadakan di ICE BSD Hall 3-3A tanggal 1-4 Februari 2024. Melalui event tersebut, Danamon menghadirkan wadah bagi nasabah dan masyarakat luas untuk dapat bertemu langsung dengan wedding consultant dan wedding organizer unggulan serta mendapatkan inspirasi dalam mewujudkan pernikahan impian dari deretan vendor yang turut berpartisipasi.

“Tahun ini Danamon kembali berpartisipasi di Bridestory Market 2024  sebagai penegasan atas komitmen kami untuk hadir dan berjalan bersama nasabah dalam setiap langkah dan tahap kehidupan mereka, terutama dalam momen-momen penting seperti pernikahan. Kali ini, kami menawarkan berbagai promo dan program spesial kepada para pengunjung dan nasabah melalui proposisi Danamon Optimal sebagai solusi keuangan yang dapat membantu para pengunjung dalam mewujudkan pernikahan impian serta pengelolaan finansial pasca pernikahan,” jelas Ivan Jaya, Consumer Funding and Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper