Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Limit Harian QRIS Cross Border BCA Rp25 Juta mulai 27 Maret 2024

BCA akan melakukan penyesuaian limit harian untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi melalui fitur QRIS cross border di BCA Mobile per 27 Maret 2024.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Central Asia (BCA) menginformasikan penyesuaian limit harian fitur QRIS cross border baru mulai akhir bulan depan.

Sebagai informasi, transaksi QRIS cross border memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di negara yang berbeda menggunakan kode QR, sehingga nasabah tidak perlu repot lagi menukarkan rupiah ke mata uang negara yang telah meresmikan implementasi interkoneksi pembayaran QR antarnegara.

Dikutip dari situs resmi bca, bca.co.id, perseroan akan melakukan penyesuaian limit harian untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi melalui fitur QRIS cross border di BCA Mobile per 27 Maret 2024.

"Limit harian yang sebelumnya mengikuti limit harian kartu debit, akan diubah menjadi limit harian QRIS pembayaran gabungan sebesar Rp25 juta," tulis BCA.

Bagi nasabah yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, diimbau menghubungi layanan Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca melalui akun resmi Whatsapp BCA di 0811 1500 998, dan chat Halo BCA di www.bca.co.id.

Adapun, negara yang mendukung transaksi QRIS cross border antara lain Singapura, Thailand, dan Malaysia. Berikut informasi selengkapnya mengenai negara yang bisa bertransaksi menggunakan QRIS cross border:

  • Singapura

    Transaksi ini berlaku untuk partner di Singapura yang terintegrasi dengan jaringan QRIS yaitu Network For Electronics Transfers (NETS). Saat bertransaksi pastikan QR memiliki logo NETS atau logo SGQR + NETS.
  • Thailand

    Transaksi ini berlaku untuk bank partner di Thailand yang terintegrasi dengan jaringan QRIS seperti Bank CIMB Thai, BBL (Bangkok Bank), BAY (Bank of Ayudhya), Krungthai Bank (KTB), CIMB Thai, Kasikorn Bank (KBANK) dan Siam Commercial Bank (SCB).
    Saat bertransaksi, pastikan QR memiliki logo Cross-Border QR Payment dan logo bank yang menerima transaksi.
  • Malaysia

    Transaksi berlaku untuk bank partner di Malaysia yang terintegrasi dengan jaringan QRIS seperti Public Bank Berhad, Razer Merchant Services Sdn Bhd, United Overseas Bank Berhad, TNG Digital Sdn Bhd, Axiata Digital eCode Sdn Bhd (Boost), AmBank Malaysia Berhad, Maybank Berhad dan Hong Leong Bank Berhad.
    Saat bertransaksi, pastikan QR memiliki logo DuitNow dan logo bank yang menerima transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper