Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Hari Ini (6/2) Layanan m-BCA SIM Card (Non-Aplikasi) Berhenti Beroperasi

BCA mengumumkan layanan m-BCA sim card atau non-aplikasi mulai berhenti beroperasi pada hari ini, Selasa (6/2/2024).
mBCA SIM card (non-aplikasi)/bca.co.id
mBCA SIM card (non-aplikasi)/bca.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Central Asia (BCA) mengumumkan berhentinya layanan m-BCA dengan menu SIM card atau non-aplikasi mulai hari ini, 6 Februari 2024.

Dilansir di situs resmi BCA, bca.co.id disebutkan dengan berhentinya layanan tersebut, nasabah diimbau beralih ke aplikasi myBCA.

"Layanan m-BCA Sim card [non-aplikasi] akan ditutup tanggal 6 Februari 2024, saatnya beralih ke myBCA," demikian pengumuman dari BCA yang dirilis pada Senin (5/2/2024).

Dalam aplikasi myBCA, nasabah dapat memanfaatkan fitur transaksi yang sama dengan layanan m-BCA SIM card (non-aplikas) seperti cek saldo dan informasi rekening, transfer antar rekening BCA atau ke rekening bak lain, dan bayar serta isi ulang berbagai kebutuhan.

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati fitur-fitur baru seperti:

  • Cek aktivitas rekening dengan e-Statement untuk transaksi dari 2016.
  • Akses dan transaksi multi rekening BCA dari satu aplikasi.
  • Fasilitas Paylater BCA untuk kebutuhan mendesak.

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu, BCA mencatatkan nilai transaksi mobile banking dan internet banking senilai Rp24.825 triliun atau naik 8,37% yoy.

Adapun, frekuensi transaksi mobile banking dan internet banking di BCA mencapai 25,6 miliar transaksi, naik 27,36% yoy. BCA juga mencatatkan jumlah pengguna layanan digitalnya sebanyak 30,3 juta.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pada sepanjang 2023, BCA telah menambahkan sejumlah fitur untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi nasabah.

Inovasi tersebut mencakup kontrol kartu debit dan kredit, login biometrik, kemudahan berinvestasi melalui fitur Welma, hingga Paylater BCA.

Fitur Paylater BCA, telah tersalurkan pinjaman dengan nilai Rp400 miliar dalam kurun waktu 2,5 bulan setelah peluncuran. Terdapat pula 52.000 customer yang terdaftar sebagai nasabah Paylater BCA.

BCA juga telah melengkapi platform digitalnya dengan fitur transfer valas ke bank lain, pembayaran pajak kendaraan, pembelian paket e-SIM, catatan finansial dan notifikasi transaksi, pengaturan sumber dana QRIS, hingga fitur QRIS Customer Presented Mode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper