Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Raya (AGRO) Rombak Pengurus, Ini Daftar Direksi dan Komisaris Terbaru

RUPST Bank Raya (AGRO) merombak susunan pengurus, di mana terdapat satu nama baru di jajaran Komisaris dan dua nama baru di jajaran Direksi.
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) merombak jajaran kepengurusannya dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, Selasa (30/4/2024).

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia menyebut salah satu mata acara yang terdapat dalam RUPST adalah perubahan susunan, di mana terdapat satu nama baru di jajaran Komisaris dan dua nama baru di jajaran Direksi.

“Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dan dedikasi Bapak Achmad F.C. Barir, Bapak Eko B. Supriyanto, Bapak Bhimo Wikan Hantoro, dan Bapak Dedy Hendrianto yang telah berperan dalam mengawal proses transformasi Bank Raya menjadi bank digital,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024)

Ke depan, Ida menyebut pada 2024 ini Bank Raya terus berfokus pada pertumbuhan bisnis digital yang berkualitas, untuk itu perseroan akan terus berinovasi untuk memberikan akses perbankan digital terluas untuk segmen mikro dan kecil di Indonesia. 

Sebagai informasi, Kicky Andrie Davetra yang ditunjuk sebagai Direktur Agri Retail & Pendanaan merupakan lulusan sarjana Teknik Industri, Institut Teknologi 10 November. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Retail Agri & Pendanaan, dirinya menduduki peran sebagai Regional CEO BRI Pekanbaru sejak Juli 2023.

Adapun, Lukman Hakim yang kini menjadi Direktur Digital dan Operasional sempat menduduki jawaban SEVP Information Technology Bank Raya sejak Desember 2023.

Sementara, posisi Komisaris Independen diisi oleh Christophorus Heru Budiargo. Sebelumnya, dia merupakan Senior Advisor RSM Indonesia sejak Juli 2018. Bahkan, dirinya merupakan Ketua Dewan Komisioner LPS pada September 2010 hingga September 2015.

Dengan disetujuinya agenda Perubahan Susunan Pengurus Perseroan di RUPST 2024, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Susunan Pengurus Bank Raya usai RUPST 2024

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Muhamad Sidik Heruwibowo

Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti 

Komisaris Independen: Johanes Kuntjoro Adi S

Komisaris Independen: Christophorus Heru Budiargo* 

Direktur Utama

Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia

Direktur ERM, Compliance & Human Resource: Danar Widyantoro 

Direktur Keuangan: Rustarti Suri Pertiwi 

Direktur Digital & Operasional: Lukman Hakim* 

Direktur Retail Agri & Pendanaan: Kicky Andrie Davetra* 

* Efektif setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Dalam RUPST 2024 tersebut Perseroan juga menetapkan penggunaan Laba Perseroan sebesar Rp24,35 miliar yang tercatat tumbuh 112,47% yoy sebagai retained earning.

Selain itu, sebagai salah satu upaya peningkatan good corporate governance, perseroan melakukan perubahan Anggaran Dasar guna menyesuaikan dengan POJK 17 tahun 2023 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum.

Pada 2024, Bank Raya telah melakukan penajaman strategi bisnis untuk meraih market dominance yang berfokus pada 5 (lima) strategi utama pengembangan bisnis yaitu fokus pada kekuatan jaringan Online to Offline (O2O) terluas di seluruh Indonesia untuk menjangkau pasar potensial.

Tak hanya itu, pihaknya juga fokus pada inovasi berkelanjutan dan produk digital Bank Raya yang komprehensif (cross segment digital product); fokus pada eksploitasi potensi bisnis di ekosistem BRI dan ekosistem digital lainnya, dan eksplorasi untuk perluasan pasar potensial bisnis digital

Lalu, perseroan pun fokus pada optimalisasi sinergi BRI Grup melalui produk dan jasa perbankan digital yang smaller, shorter, faster, serta fokus pada komitmen untuk perbaikan business enabler secara berkesinambungan.

“Kinerja keuangan Bank Raya sepanjang tahun 2023 juga menunjukkan momentum pertumbuhan yang baik, dan terus berlanjut pada kinerja triwulan I/2024 tercermin dari laba perusahaan yang konsisten bertumbuh double digit. Sinergi Bank Raya dengan ekosistem BRI Group yang makin kuat juga akan terus menjadi keunggulan kami, dan mendukung strategi bisnis jangka panjang Perseroan,” tutup Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper