Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Jadwal Operasional BCA selama Liburan dan Cuti Bersama Iduladha 2024

Berikut ini jadwal operasional kantor cabang BCA selama periode libur dan cuti bersama Iduladha 2024, 15-18 Juni 2024.
Nasabah melakukan transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di Jakarta, Kamis (5/1/2023). /Bisnis-Fanny Kusumawardhani
Nasabah melakukan transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di Jakarta, Kamis (5/1/2023). /Bisnis-Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) melakukan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang selama periode libur lebaran dan cuti bersama Iduladha 2024, mengikuti jadwal yang telah ditetapkan pemerintah pada 17-18 Juni 2024.

Pada Sabtu, 15 Juni 2024, BCA tetap membuka layanan weekend banking, sementara operasional kantor cabang tidak beroperasi pada Minggu, Senin dan Selasa, 16 hingga 18 Juni 2024.

Selama periode tersebut, nasabah BCA dapat mengakses layanan perbankan dimanapun dan kapan pun, baik melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), ataupun ATM BCA.

Lebih lanjut, seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Rabu, 19 Juni 2024.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan bahwa BCA berkomitmen menyediakan layanan hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan nasabah.

“Kami harap berbagai layanan BCA yang tersedia dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan finansial, termasuk selama periode libur dan cuti bersama Iduladha 2024,” katanya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (15/6/2024).

Adapun, selama periode libur Iduladha, masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru dapat melakukannya via aplikasi BCA mobile dan myBCA. 

Nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data menggunakan aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Khusus di myBCA, nasabah bisa memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA juga dapat digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Jahja menambahkan, untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya pada 15 Juni 2024 di 9 Kantor Cabang. 

Kesembilan kantor cabang BCA yang melayani transaksi tersebut pada 15 Juni 2024 adalah KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, dan KCU Kelapa Gading. Pelayanan di setiap kantor cabang dilakukan menyesuaikan waktu layanan weekend banking.

Jahja juga mengimbau kepada nasabah untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. 

“Mewakili segenap manajemen dan karyawan BCA, saya mengucapkan selamat Iduladha 1445 Hijriah. Semoga semua yang melaksanakan ibadah haji dan kurban mendapatkan pahala serta berkah melimpah pada hari yang berbahagia ini,” kata Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper