Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capitol Group Rampungkan Akuisisi Asuransi Staco Mandiri, Sigit Suciptoyono Presiden Direktur

Capitol Group sebagai manajemen baru Asuransi Staco Mandiri menunjuk Sigit Suciptoyono sebagai Presiden Direktur.
Logo Asuransi Staco Mandiri.
Logo Asuransi Staco Mandiri.

Bisnis.com, JAKARTA – Capitol Group merampungkan proses akuisisi terhadap Asuransi Staco Mandiri. Akuisisi ini dinyatakan tuntas setelah diterbitkannya surat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. S-21/D.05/2024 pada 2 Agustus 2024.

Presiden Direktur Asuransi Staco Mandiri Sigit Suciptoyono menjelaskan setelah proses akuisisi ini, Capitol Group langsung melakukan peningkatan modal dasar perusahaan menjadi Rp250 miliar dan modal disetor sebesar Rp180 miliar.

"Dengan langkah ini, kami memastikan bahwa ekuitas perusahaan telah mencapai minimal Rp250 miliar, sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh OJK," ujar Sigit kepada Bisnis, Kamis (8/8/2024).

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan bahwa Capitol Group sebagai pemegang saham baru berkomitmen untuk terus meningkatkan modal dasar dan modal disetor sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan OJK (POJK) No. 23 Tahun 2023.

Dalam menjalankan visi strategisnya, Sigit memaparkan beberapa langkah yang akan diambil oleh perusahaan. Langkah awal, perusahaan akan melakukan sinergi bisnis dengan usaha-usaha yang tergabung dalam Capitol Group serta mitra-mitra bisnisnya. "Kami percaya bahwa sinergi ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi perusahaan," kata Sigit.

Selain itu, dengan semakin kuatnya permodalan perusahaan, Asuransi Staco Mandiri akan membuka peluang kerja sama yang lebih luas dengan berbagai sumber bisnis, baik dari sektor perbankan maupun non-bank. "Kami melihat banyak potensi kerja sama yang dapat dikembangkan, terutama dalam sektor keuangan," tambahnya.

Tidak hanya itu, perusahaan juga berencana untuk mengembangkan produk-produk lini keuangan, seperti kontra bank garansi dan surety bond, yang diharapkan dapat memperluas layanan dan meningkatkan daya saing di pasar.

Dengan tuntasnya akuisisi ini, manajemen baru Asuransi Staco Mandiri telah ditunjuk, dengan Sigit Suciptoyono dipercaya untuk memimpin perusahaan sebagai Presiden Direktur. "Kami siap membawa perusahaan ini menuju pertumbuhan yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi industri asuransi di Indonesia," pungkas Sigit.

Capitol Group adalah group usaha yang menjalankan bisnis perkebunan, properti, trading dan trading internasional. Perusahaan ini digawangi oleh sejumlah cucu dari pendiri Sinarmas Group. Namun, perusahaan ini berdiri secara mandiri dan terpisah dengan Sinar Mas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper