Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank Raya (AGRO) Setujui Buyback Saham dan Perombakan Pengurus

RUPSLB PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menyetujui agenda pembelian kembali (buyback) saham serta perombakan jajaran pengurus perseroan.
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking Bank Raya di Jakarta, Senin (13/5/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking Bank Raya di Jakarta, Senin (13/5/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menyetujui agenda pembelian kembali (buyback) saham serta perombakan jajaran pengurus perseroan.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagja menjelaskan bahwa jumlah buyback saham mencapai Rp20 miliar, sementara itu perubahan pengurus perseroan mencakup penunjukan Nyi Mas Dewi Ratih Kamiliah sebagai Komisaris.

“Hasil persetujuan agenda RUPSLB ini tentunya akan semakin mendukung langkah kami menuju pertumbuhan berkualitas,” katanya dalam keterangan resmi perseroan, Rabu (21/8/2024).

Lebih lanjut, selain pembelian saham yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nominal di atas, RUPSLB juga menyetujui pengalihan saham hasil dari pembelian kembali saham tersebut.

Menurut Bagus, hal ini sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 29/2023 tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Perusahaan Terbuka.

Selain itu, manajemen Bank Raya percaya bahwa share buyback adalah langkah positif yang  dapat meningkatkan engagement dan ownership pekerja, sekaligus merupakan salah satu bentuk apresiasi.

“Upaya tersebut dilakukan agar seluruh jajaran dapat berkontribusi lebih optimal terhadap pencapaian target perseroan,” sambung dia.

Sementara itu, Bagus mengatakan bahwa penunjukan Nyi Mas Dewi Ratih Kamiliah sebagai Komisaris Bank Raya akan berlaku aktif setelah usai proses uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Usulan dalam agenda perubahan susunan pengurus perseroan juga mencakup perubahan nomenklatur Direktur Bank Raya.

“Penyesuaian Pengurus ini diharapkan akan semakin memperkuat kinerja perseroan dalam menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh Bank Raya,” tandasnya.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Raya usai RUPSLB 2024 pada Rabu (21/8/2024):

Dewan Komisaris    

- Komisaris Utama: Muhamad Sidik Heruwibowo

- Komisaris Independen: Johanes Kuntjoro Adi S.

- Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti

- Komisaris: Nyi Mas Dewi Ratih Kamiliah (efektif usai fit & proper test OJK)

Direksi

- Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia

- Direktur Keuangan: Rustarti Suri Pertiwi

- Direktur Digital & Operasional: Lukman Hakim

- Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, dan SDM: Danar Widyantoro

- Direktur Bisnis: Kicky Andrie Davetra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper