Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Rilis OCTO Merchant untuk UMKM, Target 1 Juta Pengguna

Bank CIMB Niaga (BNGA) meluncurkan aplikasi OCTO Merchant untuk pegiat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam panggung Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024 yang digelar  di De Tjolomadoe Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (24/8/2024)/Dok. CIMB Niaga
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam panggung Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024 yang digelar di De Tjolomadoe Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (24/8/2024)/Dok. CIMB Niaga

Bisnis.com, SOLO – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) meluncurkan aplikasi OCTO Merchant untuk pegiat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di area Car Free Day (CFD) Solo, Jawa Tengah pada Minggu (25/8/2024). 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan bahwa hingga akhir 2025, perseroan menargetkan sedikitnya 1 juta pengguna aplikasi yang bertujuan untuk mendukung transaksi pembayaran nontunai bagi merchant gerai UMKM ini. Solo menjadi prioritas dari sejumlah daerah yang disasar pihaknya. 

“Target [pengguna] tentu setinggi-tingginya, tapi kami aspirasinya ingin punya 1 juta,” kata Dede, sapaan akrabnya.

Dia melanjutkan, para pemilik usaha UMKM dapat memanfaatkan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi usaha, seperti pembuatan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) secara instan hingga penyediaan laporan transaksi secara real-time.

Selain itu, pengguna OCTO Merchant juga berkesempatan untuk mendapatkan kredit tanpa agunan berbasis limit dengan bunga mulai dari 2,5% flat per bulan. CIMB Niaga juga memberi pengguna pilihan tenor per penarikan, yaitu 1, 3, 6, 12 bulan sesuai kebutuhan.

Dede lantas menjelaskan langkah-langkah pendaftaran OCTO Merchant dapat dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa perlu bertandang ke kantor cabang CIMB Niaga.

“Kami berharap melalui aplikasi yang dibekali banyak keunggulan ini, para pemilik usaha dapat menikmati berbagai kemudahan sekaligus memungkinkan pengelolaan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien,” tandasnya.

Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024

Adapun, CIMB Niaga juga menggelar pertunjukan musik eksklusif  bertajuk “Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia” 2024 di De Tjolomadoe Solo pada Sabtu (24/8/2024) lalu. Ribuan nasabah CIMB Niaga memenuhi pergelaran tersebut.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan bahwa konser itu dipersembahkan dalam rangka hari ulang tahun ke-69 CIMB Niaga, sekaligus sebagai sarana untuk mendukung seniman musik dan pelaku industri kreatif Tanah Air. 

“Konser ini kami dedikasikan sebagai apresiasi bagi para nasabah atas kepercayaan yang telah diberikan kepada CIMB Niaga selama ini. Bagi kami, nasabah adalah sumber inspirasi yang selalu menjadi prioritas utama,” katanya, Sabtu (24/8/2024).

Selain itu, Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air seperti komposer Andi Rianto bersama Magenta Orchestra, Ruth Sahanaya, Rossa, Marcell Siahaan, Cakra Khan, Tiara Andini, Maudy Ayunda, Cut Mini, Gilang Dirga, Prince Poetiray, hingga penyanyi keroncong Woro Mustiko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper