BNI incar dana cash management Rp3 triliun

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk mengincar pengelolaan dana melalui layanan cash management mencapai Rp3 triliun pada tahun depan.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 22 Desember 2010  |  05:52 WIB

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk mengincar pengelolaan dana melalui layanan cash management mencapai Rp3 triliun pada tahun depan.

Welan Palilingan Deputy GM Transactional Banking Services mengatakan hingga September perseroan telah melayani cash management untuk perusahaan migas mencapai Rp700 miliar. Kedepan, dia optimis perolehan dana melalui cash management akan terus meningkat.

Dengan masuknya Kontraktor Kontrak Kerja Sama [K3S], perseroan akan mendapatkan dana murah berupa giro. Tahun depan kalau kami full spead pengelolaan kas ini akan meningkat mencapai Rp2 triliun-Rp3 triliun, katanya, hari ini.

Dia mengatakan saat ini perseroan telah melayani 19 K3S dan diharapkan akan terus bertambah mengingat potensinya yang besar. Perseroan sejauh ini, katanya, lebih banyak melayani cash management untuk perusahaan manufaktur mengingat sektor migas baru digarap dua tahun lalu. Welan mengatakan nilai transaksi cash management untuk 1 K3S tercatat sebesar US$125 juta-US$150 juta per bulan. Dengan volume transakasi sebesar 1,7 juta dan diperkirakan pada 2011 mampu menembus 2,7 juta.

Melalui layanan cash management ini kami mengharapkan pendapatan non bungan [fee based income] hingga akhir tahun sebesar Rp160 miliar, ujarnya. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top