Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA USAHA: Bank Jatim raup laba sebelum pajak Rp1,19 triliun

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur meraih laba sebelum pajak sekitar Rp1,19 triliun pada akhir 2011, naik tipis dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.Hadi Sukrianto, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur meraih laba sebelum pajak sekitar Rp1,19 triliun pada akhir 2011, naik tipis dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.Hadi Sukrianto, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) mengatakan raihan laba pada tahun lalu hanya naik sekitar 3%, karena terjadi tekanan akibat merosotnya bunga kredit.“Penurunan laba dipengaruhi oleh penurunan tingkat  bunga yang terjadi selama 2011,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini 30 Januari 2012.Dia menjelaskan hingga akhir 2011, kredit yang telah disalurkan sekitar Rp16 triliun, naik dibandingkan dengan periode 2010 yang sebesar Rp13,19 triliun.Adapun dana pihak ketiga yang dikelola oleh perseroan mencapai Rp20 triliun, dibandingkan dengan periode sebelumnya yang sebesar Rp16,12 triliun.Hadi mengharapkan rasio pembayaran dividen pada laporan keuangan 2011 dapat sedikit turun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dia berharap rasio pembayaran dividen berada di level 40%--50%. Adapun dividen yang dibayarkan oleh perseroan pada 2010 sebesar 55%. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper