Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI BANK: BNI Syariah Akan Buka 50 gerai Mikro

JAKARTA:  PT Bank Negara Indonesia Syariah berencana untuk membuka 50 outlet mikro pada tahun ini, menambah 5 outlet yang telah diluncurkan pada pertengahan Januari lalu.“Kami telah meluncurkan 5 outlet mikro di wilayah Depok dan Bogor pada

JAKARTA:  PT Bank Negara Indonesia Syariah berencana untuk membuka 50 outlet mikro pada tahun ini, menambah 5 outlet yang telah diluncurkan pada pertengahan Januari lalu.“Kami telah meluncurkan 5 outlet mikro di wilayah Depok dan Bogor pada pertengahan Januari lalu. Pada tahun ini kami berencana untuk membuka outlet baru sehingga berjumlah 55 unit,” ujar Bambang Widjanarko Direktur Bisnis BNI syariah, kepada Bisnis, hari ini. Minggu 5 Februari 2012Dia menjelaskan outlet baru tersebut akan dibuka pada wilayah pinggiran kota besar atau sering disebut sebagai second cities. “Kami akan buka pada pinggiran kota besar, baik di Jawa maupun luar Jawa,” ujarnya.Outlet ini difokuskan untuk melayani pembiayaan mikro dengan segmen pedagang pasar tradisional dan industri rumah tangga. Plafon pinjaman yang diberikan untuk setiap nasabah berkisar antara R5 juta—Rp500 jutaDalam pembiayaan ini BNI Syariah tidak mewajibkan jaminan fisik dari nasabah. Namun para nasabah harus memiliki lokasi usaha yang tetap dan telah berjalan minimal 1 tahun.“Logikanya pedagang kecil itu memiliki modal untuk bertahan hingga 3--4 bulan. Jadi kalau rugi terus selama 3--4 bulan maka dia akan bangkrut. Sehingga pedagang yang sudah bertahan minimal 1 tahun bisa dikatakan sudah memiliki pelanggan dan usahanya sudah berjalan baik,” ujar Imam T. Saptono Direktur Kepatuhan BNI Syariah beberapa waktu lalu.Sebenarnya, outlet mikro BNI Syariah direncanakan beroperasi sejak November lalu, namun harus tertunda karena perizinan di Bank Indonesia. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper