Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOMISIONER OJK: Perbanas pilih bankir jadi pemimpin

JAKARTA: Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional berharap Otoritas Jasa Keuangan dipimpin oleh sosok yang memiliki pengalaman dalam industri perbankan.“Hampir 80% aset industri keuangan itu dikuasai oleh perbankan sehingga kami berharap OJK [Otoritas

JAKARTA: Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional berharap Otoritas Jasa Keuangan dipimpin oleh sosok yang memiliki pengalaman dalam industri perbankan.“Hampir 80% aset industri keuangan itu dikuasai oleh perbankan sehingga kami berharap OJK [Otoritas Jasa Keuangan dipimpin oleh orang yang memiliki pengalaman sebagai bankir,” ujar Ketua Perbanas Sigit Pramono, hari ini, Selasa 7 Februari 2012.Dengan dominasi perbankan yang besar pada jasa keuangan Indonesia, dia mengharapkan setidaknya dua orang yang memiliki pengalaman sebagai bankir bisa menjabat sebagai dalam Dewan Komisioner, yakni Ketua Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas Bank.“Calonnya bisa berasal dari profesional memiliki pengalaman di bank umum ataupun bank sentral. Ini jadi memang perlu orang-orang yang perlu keahlian di perbankan sebagai pemimpin,” jelasnya.Dia juga mendorong para bankir untuk mendaftar sebaga calon Komisioner OJK. Meski demikian, Perbanas sebagai institusi belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada calon tertentu.“Kami hati-hati dan masih menimbang-nimbang [calon-calon yang ada]. Hingga saat ini kami belum mendapatkan calon yang tepat untuk didukung. Namun tunggu saja karena masih ada waktu sampai 14 Februari 2012.”Pendaftaran Calon Komisioner  OJK telah dibuka sejak 30 Januari lalu dan akan ditutup pada 14 Februari mendatang. Para calon akan mengikuti serangkaian seleksi di Panitia Seleksi dan kemudian menjalani uji kemampuan dan kepatutan di DPR. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper