Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA USAHA: Laba bank Permata tembus Rp1,16 triliun

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk meraih laba bersih konsolidasi sebesar Rp1,16 triliun pada 2011, meningkat sekitar 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.Perseroan membukukan kenaikan laba operasional sebesar 33% menjadi Rp1,44 triliun

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk meraih laba bersih konsolidasi sebesar Rp1,16 triliun pada 2011, meningkat sekitar 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.Perseroan membukukan kenaikan laba operasional sebesar 33% menjadi Rp1,44 triliun yang ditopang oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih dan pendapatan berbasis  komisi  (fee based income).Pendapatan bunga bersih tumbuh 26%  menjadi  Rp4,12  triliun  karena pertumbuhan kredit yang kuat sementara pendapatan berbasis komisi naik 19% menjadi Rp1,03 triliun.Kredit  yang  disalurkan  Bank Permata naik 31% dari Rp52,8 triliun pada akhir  2010  menjadi  Rp69,3 triliun pada akhir 2011, dan tumbuh pada semua  segmen  bisnis.Semantara itu, total  aset secara konsolidasi pada akhir 2010 mencapai  Rp  101,3  triliun,  naik  37% dari Rp. 73,9 triliun pada 2010.Pendanaan anak usaha Astra International dan Standard Chartered Bank ini, tumbuh sebesar 37%, menjadi  Rp79  triliun, terutama pada deposito yang naik 47% menjadi Rp46,7 triliun. Sementara itu, giro dan tabungan  naik masing-masing 22% dan 29% menjadi Rp16,8 triliun dan Rp15,4 triliun. Dana murah memiliki porsi 41% dari seluruh total simpananPertumbuhan  dana  pihak  ketiga yang lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit  berdampak  pada perbaikan loan to deposit ratio (LDR) dari 87% pada 2010  menjadi  83%  pada  2011.Sementara itu rasio kredit bermasalah bersih (net non performing loan) juga membaik menjadi 0,6% dari sebelumnya 0,7%. Adapun rasio kecukupan modal bertengger pada level 14,1%.David  Fletcher,  Direktur  Utama  Bank Permata mengatakan saat ini perseroan memiliki permodalan yang kuat dan likuiditas yang baik. Dia menjanjikan perseroan akan memberikan layanan prima kepada nasabah pada masa mendatang.Untuk selanjutnya, kami akan terus memberikan  pelayanan prima kepada nasabah, menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan nilai unggul kepada semua pemangku kepentingan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini Rabu 22 Februari 2012.Sebagai  bagian  dari upaya untuk lebih meningkatkan layanan dan memberikan jangkauan  lebih  luas  bagi  nasabah, Bank Permata  terus  mengoptimalkan jaringan  cabangnya pada tahun lalu dengan melakukan relokasi, membuka cabang dan  ATM  baru.  Jumlah  jaringan cabang di akhir tahun mencapai 280 kantor cabang  konvensional  dan  kantor  cabang  Syariah, didukung dengan 10 unit mobile  banking,  253  office channeling syariah, dua payment point dan 700 ATM di 56 kota di seluruh Indonesia. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper