Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GADAI EMAS Danamon Syariah naik 50%

JAKARTA: Unit usaha syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk berhasil meningkatkan portofolio pinjaman gadai emas hingga 50% dengan mengandalkan ekspansi cabang.M. Budi Utomo, Kepala Solusi Emas Bank Danamon, mengatakan portofolio gadai emas perseroan telah

JAKARTA: Unit usaha syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk berhasil meningkatkan portofolio pinjaman gadai emas hingga 50% dengan mengandalkan ekspansi cabang.M. Budi Utomo, Kepala Solusi Emas Bank Danamon, mengatakan portofolio gadai emas perseroan telah mencapai Rp63 miliar pada awal April, meningkat Rp23 miliar atau sekitar 50% dibandingkan dengan akhir Desember yang tercatat baru Rp40 miliar."Kenaikan portofolio didorong oleh ekspansi cabang Solusi Emas yang telah mencapai 90 unit pada saat ini dibandingkan dengan akhir 2011 yang baru 51 unit," ujarnya, Sabtu, 14 April 2012.Solusi Emas merupakan produk gadai emas dari Danamon Syariah yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu setelah melalui masa uji coba selama 2 tahun.Meski berhasil meningkat secara progresif, portofolio tersebut masih jauh dari target pembiayaan gadai emas pada tahun ini yang ditetapkan Rp400 miliar. Target tersebut akan diraih dengan penambahan cabang Solusi Emas yang mencapai 150 unit pada akhir tahun ini.Dia mengatakan penambahan jaringan Solusi Emas merupakan keharusan karena fokus gadai emas Danamon Syariah adalah usaha mikro yang tersebar di berbagai wilayah dan bukan kalangan individu dengan niatan untuk investasi.Bank yang dimiliki oleh Temasek asal Singapura ini sebenarnya telah memiliki Danamon Simpan Pinjam (DSP) unit usaha yang khusus dibentuk untuk penyaluran kredit mikro. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper