Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASYARAKAT EKONOMI SYARIAH: Balikpapan tak hanya tembak masyarakat Islam

BALIKPAPAN-- Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Balikpapan resmi dilantik hari ini setelah sebelumnya dibentuk pada Mei 2012.Pelantikan pengurus ini dilakukan oleh Ketua I MES Kalimantan Timur Fachruddin  bersamaan dengan Smart &

BALIKPAPAN-- Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Balikpapan resmi dilantik hari ini setelah sebelumnya dibentuk pada Mei 2012.Pelantikan pengurus ini dilakukan oleh Ketua I MES Kalimantan Timur Fachruddin  bersamaan dengan Smart & Marketeers Business Forum di Balikpapan. Periode kepengurusan MES sendiri selama 3 tahun sejak 1433 Hijriah sampai 1436 Hijriah.Fachruddin mengatakan pengurus MES harus mensosialisasikan ekonomi syariah secara berkesinambungan kepada masyarakat. "Masih banyak acara penting yang harus dilakukan oleh pengurus pasca pelantikan ini seperti mendorong perkembangan ekonomi islam di Balikpapan,"ujarnya dalam sambutannya, hari ini.Dia juga menambahkan MES Kota Balikpapan yang dinahkodai oleh mantan Walikota Balikpapan Imdaad Hamid diharapkan juga bisa berjalan sesuai rencana karena adanya kedekatan emosional dengan Kota Minyak.Walikota Balikpapan Rizal Effendi, yang turut hadir dalam pelantikan, mengatakan ekonomi syariah tidak hanya bisa diterima oleh masyarakat Islam. Namun, masyarakat di luar Islam juga mau berintegrasi dengan ekonomi syariah. MES, menurut Rizal, memilik tugas untuk mengedukasi ekonomi syariah khususnya di Balikpapan."Salah satu contohnya mengenai tertib ukur karena ketepatan ukuran itu termasuk ekonomi syariah," tukasnya.Ketua Badan Pengurus Harian MES Kota Balikpapan Imdaad Hamid menegaskan pihaknya akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholders terkait untuk mengedukasi ekonomi syariah. Visi Balikpapan sebagai kota madinatul iman diharapkan bisa mendukung edukasi tersebut.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arma Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper