CITIBANK INDONESIA: Riko Adythia Tasmaya jadi kepala Citi Transaction Services

JAKARTA--Kantor cabang bank asing Citibank Indonesia menunjuk Riko Adythia Tasmaya sebagai kepala Citi Transaction Services (CTS) Indonesia yang baru.
Saeno | 10 Desember 2012 19:13 WIB

JAKARTA--Kantor cabang bank asing Citibank Indonesia menunjuk Riko Adythia Tasmaya sebagai kepala Citi Transaction Services (CTS) Indonesia yang baru.

Sebelum menjabat sebagai kepala CTS, Riko menjabat sebagai kepala Citi Indonesia Treasury dan Trade Solutions (TTS) sejak Oktober 2010. 

“Riko memiliki pengalaman, pengetahuan dan pemahaman yang luar biasa terhadap industri finansial dalam negeri. Kami sangat menantikan kepemimpinannya karena kami ingin terus membangun eksistensi CTS di industri," kata Tigor M. Siahaan, Citi Country Officer Indonesia, dalam keterangan tertulis, hari ini (10/12/2012).

Citi Transaction Services merupakan divisi Citi Institutional Clients Group yang menawarkan layanan cash management, trade, securities dan fund services kepada para nasabah korporasi multinasional, institusi finansial serta organisasi sektor publik diseluruh dunia.

Di Asia Pasifik, CTS menyediakan layanan transaction services yang komprehensif di 18 negara. Dalam jabatan baru, Riko bertanggungjawab dalam membangun dan melaksanakan strategi pertumbuhan bisnis CTS, serta memastikan keselarasan bisnis baik secara global maupun dalam negeri untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di Indonesia sebagai pangsa pasar yang penting.

Riko juga akan bergabung dalam tim Manajemen CTS Asia Pasifik dan akan bekerjasama dengan para mitra guna memperdalam pengetahuan akan produk Citi serta memperluas jaringan global Citi Indonesia.

Dengan membawa 17 tahun pengalaman bersama Citi, Riko diharapkan akan memimpin dan melengkapi sebuah tim yang solid yang telah berhasil membangun Citi Transaction Services sebagai industri yang terdepan di Indonesia.

Riko bergabung dengan Citi pada tahun 1995 sebagai Management Associate dan telah memegang berbagai posisi senior, termasuk 2 tahun masa tugas sebagai tim Export Agency Finance di Citi New York, sebagai bagian dari program Citi Leadership Management, Asia Fast Track dan juga menjabat sebagai wakil CFO untuk Citi Indonesia. 

“Dengan kepimimpinan dan kontribusi yang signifikan terhadap bisnis, kami senang dapat mempromosikan Riko pada posisi ini di Indonesia," kata Amol Gupte, Head of Transaction Services Citi Asia Pasifik. 

Menurutnya, sebagai Kepala Trade dan Treasury Services, serta Chief Operating Officer sebelumnya, Riko memegang peranan penting dalam mendorong pertumbuhan bisnis terutama dalam divisi trade serta dalam mengadvokasi inisiatif “One Citi” diseluruh cabang Citi di Indonesia.

"Kami yakin, bahwa dalam kepemimpinannya mulai saat ini yang didukung oleh tim yang solid, Citi berkomitmen untuk menegaskan kembali dan memajukan posisi Citi dalam transaksi perbankan di negeri ini," jelasnya. (Asiaasset.com) (msb)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendri T. Asworo

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup