Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI HOTEL: BTN Gencar Kucurkan Kredit Untuk Hospitality

JAKARTA: Menggeliatnya pengembangan proyek hotel bujet di Tanah Air mendorong PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk gencar mengucurkan kredit untuk sektor hospitality.
Deriz Syarief
Deriz Syarief - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  19:47 WIB

JAKARTA: Menggeliatnya pengembangan proyek hotel bujet di Tanah Air mendorong PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk gencar mengucurkan kredit untuk sektor hospitality.

Housing & Commercial Credit Director Bank BTN Purwadi menuturkan salah satunya pengembangan proyek Whiz Hotel di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut telah bekerja sama dalam pengembangan Hotel Aston, Formula, dan Amaris.

"Kami melihat pertumbuhan bisnis hotel di segmen ini sangat besar. Bisnis pembiayaan Bank BTN di sektor hospitality ikut mendukung laju pertumbuhan kredit Bank BTN," kata Purwadi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (13/12).

Namun, lanjutnya, Bank BTN tetap membuka untuk pembiayaan sektor properti lain seperti apartemen. Menurutnya, Bank BTN ingin menjaga pertumbuhan kredit rata-rata 25%.

Dia menjelaskan Bank BTN masuk pada bisnis pembiayaan properti terkait dengan core businessnya. Menurutnya, core business Bank BTN membuka peluang untuk pembiayaan terkait dengan perumahan sebagai hunian masyarakat baik itu dihuni secara permanen atau dengan sistem sewa.

“Kami harus menyesuaikan diri dengan perkembangan bisnis yang terjadi saat ini. Kami juga harus mengambil peluang bisnis sesuai dengan perhitungan yang matang,” ungkapnya.

Dia memaparkan hotel di wilayah padat industri Cikarang menjadi pilihan Bank BTN untuk membiayai, karena banyaknya industri diikuti dengan tumbuhnya fasilitas pendukung yang dapat dijadikan fasilitas bisnis.

Dia menambahkan Cikarang saat ini seperti diketahui telah menjadi salah satu sentra bisnis yang berkembang sangat pesat. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aang Ananda Suherman

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top