Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUBERNUR BI: Ini 'Wejangan' SBY Buat Agus Marto

BISNIS.COM,JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Gubernur Bank Indonesia terpilih Agus Martowardojo untuk menjaga stabilitas moneter dan fiskal.Hal itu dikemukakan oleh presiden dalam perbincangan per telepon dengan Agus setelah

BISNIS.COM,JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Gubernur Bank Indonesia terpilih Agus Martowardojo untuk menjaga stabilitas moneter dan fiskal.

Hal itu dikemukakan oleh presiden dalam perbincangan per telepon dengan Agus setelah dinyatakan sebagai Gubernur BI periode 2013 - 2018 melalui mekanisme voting di Komisi XI DPR, Selasa (26/3) malam.

Julian menuturkan, begitu ditetapkan sebagai Gubernur BI oleh DPR semalam, Agus memang langsung berbicara per telepon dengan SBY yang sedang berada di Bali.

"Segera setelah terpilih, sekitar pukul 22.00 WIB, bapak presiden segera menghubungi Pak Agus. Pesan presiden, agar pak Agus [Agus Martowardojo] dapat menjalankan tugas dengan baik sabagai Gubernur BI, khususnya menjaga stabilitas moneter dan fiskal," katanya, Rabu (24/3).

Julian menambahkan selama ini kebijakan pemerintah di bidang moneter dan fiskal dinilai baik. Sebagai Menteri Keuangan, lanjutnya, Agus juga dinilai telah menjalankan tugas mengawal kebijakan pemerintah dengan baik.

"Maka dengan posisi dan kewenangan sebagai Gubernur BI yang memiliki otoritas dalam bedah keuangan, tentu Gubernur BI akan terus menjaganya dengan terus berkoordinasi bersama jajaran pemerintah terkait bidang perekonomian," ujarnya. (Foto:jaringnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper