Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch Tetapkan Rating AAA untuk AIA Thailand

BISNIS.COM, MANILA--Fitch Rating menetapkan rating 'AAA(tha)' terhadap kekuatan finansial perusahaan asuransi AIA yang beroperasi di Thailand, dengan prospek stabil.Penilaian ini didasarkan pada status resmi AIA Thailand sebagai bagian dari kelompok

BISNIS.COM, MANILA--Fitch Rating menetapkan rating 'AAA(tha)' terhadap kekuatan finansial perusahaan asuransi AIA yang beroperasi di Thailand, dengan prospek stabil.

Penilaian ini didasarkan pada status resmi AIA Thailand sebagai bagian dari kelompok bisnis AIA Company Limited (AIACL) yang dinilai kuat secara finansial.

AIA merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia, dengan jumlah polis aktif mencapai lebih dari 25 juta polis, serta memiliki sekitar 250.000 tenaga agen. Perusahaan ini juga memiliki pangsa pasar yang kuat, tersebar di 16 wilayah di Asia.

"Perusahaan ini memiliki pasar yang solid, didukung jalur distribusi yang mapan, performa keuangan kuat serta dukungan modal yang stabil," demikian penilaian Fitch sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (2/7).

Thailand merupakan salah satu pasar utama AIACL. AIA Thailand berkontribusi sekitar 23% dari total laba perusahaan pada 2012.

Fitch memperkirakan Thailand masih akan menjadi salah satu andalan utama grup AIA serta memimpin pasar di industri asuransi jiwa di Thailand.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper