Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fitch Tetapkan Rating AAA untuk AIA Thailand

BISNIS.COM, MANILA--Fitch Rating menetapkan rating 'AAA(tha)' terhadap kekuatan finansial perusahaan asuransi AIA yang beroperasi di Thailand, dengan prospek stabil.Penilaian ini didasarkan pada status resmi AIA Thailand sebagai bagian dari kelompok
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 02 Juli 2013  |  18:56 WIB
Fitch Tetapkan Rating AAA untuk AIA Thailand

BISNIS.COM, MANILA--Fitch Rating menetapkan rating 'AAA(tha)' terhadap kekuatan finansial perusahaan asuransi AIA yang beroperasi di Thailand, dengan prospek stabil.

Penilaian ini didasarkan pada status resmi AIA Thailand sebagai bagian dari kelompok bisnis AIA Company Limited (AIACL) yang dinilai kuat secara finansial.

AIA merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia, dengan jumlah polis aktif mencapai lebih dari 25 juta polis, serta memiliki sekitar 250.000 tenaga agen. Perusahaan ini juga memiliki pangsa pasar yang kuat, tersebar di 16 wilayah di Asia.

"Perusahaan ini memiliki pasar yang solid, didukung jalur distribusi yang mapan, performa keuangan kuat serta dukungan modal yang stabil," demikian penilaian Fitch sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (2/7).

Thailand merupakan salah satu pasar utama AIACL. AIA Thailand berkontribusi sekitar 23% dari total laba perusahaan pada 2012.

Fitch memperkirakan Thailand masih akan menjadi salah satu andalan utama grup AIA serta memimpin pasar di industri asuransi jiwa di Thailand.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa aia

Sumber : Reuters

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top