Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA BCA: Realisasikan Pembelian 6.750 Lembar Saham Central Sejahtera Insurance

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk merealisasikan transaksi pembelian 6.750 lembar saham PT Central Sejahtera Insurance senilai Rp102 miliar. Saham sebanyak itu merupakan 75% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk merealisasikan transaksi pembelian 6.750 lembar saham PT Central Sejahtera Insurance senilai Rp102 miliar. Saham sebanyak itu merupakan 75% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada Central Sejahtera Insurance.

Dalam keterbukaan informasi publik hari ini (2/7/2013) disebutkan transaksi afiliasi ini dilakukan karena rencana strategis perseroan untuk memberikan ragam produk dan layanan yang lebih luas bagi nasabah, dimana akan lebih agresif mengembangkan bisnis asuransi umum mengingat bisnis ini masih memiliki potensi pasar yang cukup besar di Tanah Air.

Pada Jumat pekan lalu, perseroan telah menandatangani akta jual beli pembelian 75% saham Central Sejahtera Insurance dari Dana Pensiun BCA.

Komposisi kepemilikan saham Central Sejahtera Insurance adalah PT Bank Central Asia Tbk memiliki 6.750 saham dan PT BCA Finance sebanyak 2.250.

Aset Central Sejahtera Insurance per Desember 2012 sebesar Rp293,3 miliar, naik 148% dari periode sama tahun lalu sebesar Rp118,18 miliar. (55/yus)

 

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper