Sun Life Gandeng Pantravel untuk Layani Calon Haji

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) bekerja sama dengan PT Pantravel (Pantravel), salah satu agen perjalanan, menawarkan layanan One Stop Solution untuk lebih memudahkan umat Islam merencanakan kewajibannya beribadah haji
Reni Efita | 02 Agustus 2013 16:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) bekerja sama dengan PT Pantravel (Pantravel), salah satu agen perjalanan, menawarkan layanan One Stop Solution untuk lebih memudahkan umat Islam merencanakan kewajibannya beribadah haji ke Tanah Suci. 

Program One Stop Solution adalah solusi tambahan asuransi jiwa berbasis syariah dan investasi yang melekat pada salah satu produk unit link Sun Life, Briliance Hasanah Sejahtera.

Bert Paterson, Presiden Direktur Sun Life mengatakan kolaborasi tersebut menyatukan kekuatan keahlian asuransi dan perencanaan keuangan dari Sun Life dengan pengalaman Pantravel dalam membantu calon jemaah haji untuk memenuhi kebutuhan perjalanan ibadah mereka.

Nasabah perusahaan tersebut dapat memulai menabung untuk ibadah haji melalui Briliance Hasanah Sejahtera, sementara pada saat yang sama mendapatkan manfaat perlindungan asuransi jiwa. Mereka juga dapat mendaftar untuk Haji Plus dan Umrah dengan Pantravel.

"Kami percaya program One Stop Solution akan membantu umat Islam merencanakan keuangan yang tepat serta mencapai kemapanan finansial untuk melaksanakan ibadah haji,” kata Peterson, Jumat (2/8/2013).

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki pangsa pasar haji yang sangat besar. Pada 2012, sekitar 1,8 juta penduduk Indonesia telah mendaftar dan menunggu waktu berangkat.

Namun, karena kuota jumlah orang untuk naik haji untuk tiap tahunnya, calon Jemaah haji yang harus rela menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk diberangkatkan. Menurut Kementerian Agama Republik Indonesia, negara mendapat kuota haji sekitar 220.000 orang setiap tahunnya.

Sekitar 90% dari kuota tersebut merupakan haji reguler yang keberangkatannya langsung ditangani oleh pemerintah dengan waktu tunggu berkisar 10-15 tahun. Sisanya dialokasikan untuk menyelenggarakan Haji Plus dengan waktu tunggu 3-5 tahun, Haji Plus ditangani oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yaitu Tour & Travel yang telah menerima lisensi untuk mengatur pelaksanaan Haji Plus.

"Kami percaya bahwa program One Stop Solution dari Sun Life adalah pilihan yang tepat bagi umat Islam yang ingin melakukan ibadah haji dan umrah. Selain asuransi dan komponen investasi, nasabah akan mendapatkan layanan dan pengaturan perjalanan ibadah ke Tanah Suci," tambah Bert dalam rilisnya yang diterima Jumat (2/8/2013).

Program yang ditawarkan oleh Sun Life dan Pantravel menargetkan orang-orang yang berusia antara 30- 50 tahun karena terdapat peningkatan tren orang-orang berusia muda di Indonesia yang melakukan ibadah haji atau umrah.

Tag : asuransi, Ibadah Haji, sun life, pantravel
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top