Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar 4 Calon Direksi Bank Sumsel-Babel

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Bank Sumsel-Babel telah menetapkan 4 orang calon direksi untuk mengisi kekosongan jabatan itu pascapencopotan direksi sebelumnya.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 02 Agustus 2013  |  15:32 WIB
Ini Daftar 4 Calon Direksi Bank Sumsel-Babel
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Bank Sumsel-Babel telah menetapkan 4 orang calon direksi untuk mengisi kekosongan jabatan itu pascapencopotan direksi sebelumnya.

Empat calon direksi yang ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada Jumat (2/8/2013) itu adalah Direktur Utama M. Adil, Direktur Umum M. Iskandar, Direktur Pemasaran Syahyohan Johnny, dan Direktur Kepatuhan Rozi A. Sabil.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel-Babel Faisol Sinin mengatakan keempat nama tersebut terpilih dari 10 pelamar calon direksi dari eksternal atau pihak luar dan 6 pelamar calon internal.

“Calon direksi yang baru itu ada dari eksternal 2 orang, yaitu M. Adil dan Syahyohan Jhonny dan 2 orang calon lainnya berasal dari internal Bank Sumsel-Babel,” katanya, Jumat (2/8/2013).

Calon Direktur Utama M. Adil sendiri saat ini masih menjabat sebagai CEO Kanwil BNI Jakarta Kota. Sementara itu, calon Direktur Pemasaran Syahyohan Johnny menjabat sebagai Pimpinan Divisi Treasury Bank Jabar Banten.

Faisol menambahkan untuk posisi Direktur Operasional sendiri saat ini sudah dipegang oleh Mertolihan berdasarkan hasil keputusan RUPS dan hasil uji kemampuan dan kepatutan oleh BI beberapa waktu lalu. Mertolihan sendiri sebelumnya memegang posisi Direktur Kepatuhan di bank daerah itu.

Dia mengemukakan setelah penetapan calon, perusahaan akan mengajukan ke BI Wilayah VII Palembang untuk selanjutnya dilakukan uji kemampuan dan kepatutan bagi calon-calon tersebut. Jika ada yang tidak lulus test tersebut maka pemegang saham perlu mencari calon lain lagi untuk dikutsertakan test kembali.

Faisol mengatakan pihaknya optimistis proses pengisian jajaran direksi akan berjalan lancar karena pemegang saham telah mempertimbangkan berbagai kriteria untuk para calon sesuai dengan peraturan BI, salah satunya memiliki sertifikasi manajemen risiko level 5.

“Selain itu calon-calon ini sudah berpengalaman, misalnya Calon Dirut M.Adil yang sudah dua kali ‘memegang’ kantor wilayah perbankan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi direksi bank sumsel-babel
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top