Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Term Deposit Valas Jangan Sampai Korbankan Bank

Bisnis.com, JAKARTA—Kalangan perbankan berharap perluasan tenor term deposit valas yang diberlakukan Bank Indonesia (BI) agar tidak sampai membuat bank menjadi korban.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 27 Agustus 2013  |  18:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Kalangan perbankan berharap perluasan tenor term deposit valas yang diberlakukan Bank Indonesia (BI) agar tidak sampai membuat bank menjadi korban.

Komisaris Independen Bank Rakyat Indonesia (BRI) Aviliani menjelaskan pengeelolaan deposito valas harus berhati-hati, jangan sampai membuat bersaing antar bank.

"Deposito valas yang siap dikeluarkan BI harus sama dengan bank, jangan sampai bank menjadi korban," jelasnya, Selasa (27/8/2013).

Aviliani mengharapkan Bank Indonesia harus menyerahkan mekanisme itu ke bank

Sebelumnya, Gubernur BI  Agus D.W Martowardojo mengatakan bahwa kebijakan moneter yang siap dilaksanakan adalah meningkatkan dan memperdalam pasar keuangan valas.

Bank Indonesia akan menerbitkan term deposito valas dengan memperluas tenor instrumen dari sebelumnya 7 hari, 14 hari dan 30 hari, menjadi 1 hari sampai 1 tahun. Perluasan ini dimaksudkan untuk pendalaman pasar keuangan, khususnya valuta asing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia valas perbankan term deposit
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top