Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Terbang ke London, Ikuti Debat Mahasiswa BNI

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk menggelar program debat mahasiswa bagi mahasiswa jenjang pendidikan diploma hingga sarjana dengan mengambil tema 'Aspirasi Untuk Negeri'.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 15 September 2013  |  13:09 WIB

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk menggelar program debat mahasiswa bagi mahasiswa jenjang pendidikan diploma hingga sarjana dengan mengambil tema 'Aspirasi Untuk Negeri'.

Sekretaris perusahaan BNI Tribuana Tunggadewi mengatakan program debat mahasiswa sengaja dipilih karena kelompok mahasiswa merupakan intelektual muda yang mampu membawa perubahan pada perjalanan berbangsa di Indonesia.

"Sejak orde lama, orde baru, hingga reformasi. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengakumulasikan energi mahasiswa ke arah aktivitas positif dengan mengajak mereka menyalurkan pemikiran, renungan, ide, dan gagasan ke dalam wadah yang bersifat positif dan memiliki dorongan kompetisi," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (15/9/2013).

Menurutnya dengan menggelar debat mahasiswa BNI berharap mampu menjembatani ide kreatif dan inovatif yang muncul dari kalangan kampus yang sejalan dengan permasalahan di masyarakat.

Hingga, Kamis (12/9/2013), lebih dari 300 tim debat tertarik mengikuti program tersebut. Jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah, karena proses pendaftaran masih dibuka.

"Tim yang menjuarai babak final nasional akan mendapatkan kesempatan menikmati eduwisata dan kunjungan ke BNI Cabang London," kata Tribuana.

Program debat mahasiswa itu diharapkan pula menjembatani BNI dalam meningkatkan fungsi intermediasi dengan kelompok masyarakat yang tepat, sesuai dengan kriteria nasabah.

"Dengan jalan ini, BNI turut mendukung upaya nasional dalam meningkatkan financial literacy pada kelompok penduduk berusia muda dan memberi jalan bagi upaya BNI untuk menjadi lifetime banking partner bagi para mahasiswa," pungkasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bank negara indonesia debat mahasiswa
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top