Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diversifikasi Pendanaan OCBC NISP Tekan LDR

Strategi diversifikasi pendanaan yang dilakukan PT Bank OCBC NISP Tbk. pada pertengahan tahun ini melalui penerbitan obligasi dan medium term note (MTN), mampu menekan rasio kredit yang disalurkan oleh bank itu.

Bisnis.com, JAKARTA - Strategi diversifikasi pendanaan yang dilakukan PT Bank OCBC NISP Tbk. pada pertengahan tahun ini melalui penerbitan obligasi dan medium term note (MTN), mampu menekan rasio kredit yang disalurkan oleh bank itu.

Melalui keterangan resminya, Bank OCBC NISP berhasil menyaluran kredit sebesar Rp61,19 triliun dengan jumlah dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun sebesar Rp62,87 triliun.

Jika dibandingkan dengan dana nasabah murni, rasio kredit atau loan deposit ratio (LDR) Bank OCBC NISP berada dikisaran 97%.

Perseroan mampu menekan LDR di bawah 90% dengan melakukan upaya diversifikasi sumber pendanaan, antara lain melalui penerbitan obligasi sebesar Rp3 triliun dan medium term note (MTN) sebesar Rp900 miliar pada semester I/2013.

Melalui diversifikasi pendanaan itu, terlihat loan deposit ratio (LDR) Bank OCBC NISP berada di level 87,2% sampai akhir September 2013.

Sampai kuartal III/2013, Bank OCBC NISP masih mengandalkan sepenuhnya pendapatan berbasis bunga yang ditopang dengan kencangnya penyaluran kredit.

Pendapatan bunga (net interest income) Bank OCBC NISP tumbuh hingga 22,67% dari posisi Rp1,88triliun pada September 2012 menjadi Rp2,3 triliun posisi September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper