Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bersih PTPP Melesat 106,71%

PT Pembangunan Perumahan mencetak laba bersih sebesar Rp218,34 miliar sepanjang 9 bulan pertama tahun ini atau meningkat 106,71% dibandingkan periode sama tahun lalu

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan konstruksi pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. mencetak laba bersih sebesar Rp218,34 miliar sepanjang 9 bulan pertama tahun ini atau meningkat 106,71% dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu sebesar Rp105,62 miliar.

Kinerja positif itu ditopang oleh pertumbuhan pendapatan sebesar 84,03% menjadi Rp7,25 triliun dari sebelumnya Rp3,94 triliun.

Direktur Utama Pembangunan Perumahan (PP) Bambang Triwibowo mengatakan hal ini dihasilkan melalui peningkatan pendapatan usaha dari proyek-proyek baru maupun carry over serta program inovasi dan efisiensi yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Menurutnya, perolehan kontrak baru tercatat sebesar Rp13,80 triliun dengan order book perseroan sampai dengan triwulan III/2013 sebesar Rp28,9 triliun yang di dalamnya terdapat kontrak carry over sebesar Rp15,87 triliun.

Perseroan juga optimistis perolehan kontrak baru tahun 2013 akan melampaui target perseroan sebesar Rp19,7 triliun,” tuturnya, Rabu (30/10/2013).

Tahun ini, perseroan menargetkan laba bersih sebesar Rp370 milliar atau naik sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Penaikan laba bersih tersebut diperoleh dari pendapatan lima pilar bisnis yang digeluti perusahaan, yakni konstruksi, properti, EPC, investasi, dan pracetak.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper