Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamkrindo Bakal Tambah Belasan Kantor Cabang Tahun Ini

Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berencana menambah belasan kantor cabang pada tahun ini guna melengkapi kehadiran perusahaan penjaminan kredit ini di 34 provinsi di Indonesia.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 23 Maret 2014  |  16:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berencana menambah belasan kantor cabang pada tahun ini guna melengkapi kehadiran perusahaan penjaminan kredit ini di 34 provinsi di Indonesia.

Pada saat ini, perusahaan telah memiliki 21 kantor cabang di Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Palembang, Pontianak, Samarinda, Denpasar, Medan, Kupang, Palangkaraya, Mataram, Manado, Banjarmasin, Jayapura, Jambi, DI Yogyakarta dan Lampung.

Diding Anwar, Direktur Utama Jamkrindo, mengatakan pihaknya ingin hadir di seluruh ibukota provinsi di Indonesia. Dalam waktu dekat atau April 2014, perusahaan ingin membuka kantor cabang di Nanggroe Aceh Darussalam.

Kantor cabang yang dimiliki perusahaan itu bakal memasarkan sejumlah produk Jamkrindo seperti penjaminan kredit umum (komersil), penjaminan kredit konstruksi pengadaan barang dan jasa, penjaminan kredit konsumtif serta bank garansi.

Pada tahun ini, perusahaan membidik volume penjaminan kredit sekitar Rp60,9 triliun yang terdiri dari KUR Rp24 triliun-Rp25 triliun serta non-KUR Rp37 triliun. Pada 2013, volume kredit yang dijamin Jamkrindo senilai Rp45 triliun.

Dari target tersebut, BUMN penjaminan ini berharap dapat mengumpulkan laba membidik laba sebelum pajak Rp705,67 miliar pada tahun ini atau tumbuh 18,3% dibandingkan dengan Rp596,1 miliar pada 2013.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamkrindo kantor cabang
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top