Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kendalikan Bukopin, Bosowa Siap Tempatkan Komisaris

Bosowa Corporation, perusahaan keuangan di bawah kendali keluarga Aksa Mahmud, akan menempatkan pejabat komisaris di jajaran manajemen PT Bank Bukopin Tbk. dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar pada 22 Mei 2014.

Bisnis.com, JAKARTA--Bosowa Corporation, perusahaan keuangan di bawah kendali keluarga Aksa Mahmud, akan menempatkan pejabat komisaris di jajaran manajemen PT Bank Bukopin Tbk. dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar pada 22 Mei 2014.

Managing Director Bosowa Corporation Sadikin Aksa mengatakan penempatan komisaris tersebut untuk mengisi posisi pemegang saham sebelumnya yakni Yayasan Bina Sejahtera Warga Bulog (Yabinstra). “Kami akan menempatkan komisaris,” ujarnya, Jumat (11/4/2014).

Bosowa Corporation merupakan calon pemegang saham pengendali Bank Bukopin dengan kepemilikan hingga 30%.

Pada 13 Juni 2013, Bosowa telah menandatangani perjanjian jual beli (sales and purchase agreement/SPA) pengalihan saham Bank Bukopin yang masing-masing dikuasai oleh Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo) dan Yabinstra.

Total jumlah saham yang diambil alih Bosowa dari keduanya sebanyak 1,1 miliar unit atau mewakili sekitar 14% kepemilikan dengan harga pembelian Rp1.050 per unit saham.

Selanjutnya pada akhir 2013, kepemilikan Bosowa Corporation di Bank Bukpoin meningkat menjadi 18,57%, setelah bank itu menerbitkan saham baru (rights issue).

Terakhir, manajemen Bosowa mengumumkan pembelian 11,43% saham yang dimiliki Yabinstra, sehingga secara total Bosowa Corporation bakal menjadi pemegang saham mayoritas Bank Bukopin dengan porsi hingga 30%.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper