Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance (ADMF) Tebar Dividen Rp2.700/Saham

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. memutuskan untuk membagi dividen tunai senilai Rp2,7 triliun atau setara dengan Rp2.700 per lembar saham kepada para pemegang saham berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Jumat (16/5/2014).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 16 Mei 2014  |  18:45 WIB
Adira Finance - Bisnis.com
Adira Finance - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. memutuskan untuk membagi dividen tunai senilai Rp2,7 triliun atau setara dengan Rp2.700 per lembar saham kepada para pemegang saham berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Jumat (16/5/2014).

Dana dividen tersebut berasal dari dua sumber yaitu Rp1,69 triliun dari laba bersih perseroan serta Rp1,01 triliun dari laba ditahan.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2013, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor itu membukukan laba bersih Rp1,69 triliun dan laba ditahan Rp5,85 triliun.

Willy Suwandi Dharma, Presiden Direktur Adira Finance, mengatakan dividen itu akan dibayarkan pada 28 November 2014.

“Adira Finance tetap berupaya memberikan apresiasi atas dukungan pemegang saham di tengah kondisi perekonomian yang sangat dinamis dengan memberikan imbal hasil investasi yang optimal,” katanya dalam RUPST.

Dalam lima tahun terakhir, emiten berkode saham ADMF tersebut membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar 20%-65% dari laba bersih perseroan.

Willy mengatakan pembayaran tersebut juga mempertimbangkan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan permodalannya mengingat rasio utang terhadap ekuitas (debt to equity ratio/DER) di kisaran 0,3-3,8 kali dalam lima tahun terakhir.

“Jauh di bawah ketentuan maksimal sebesar 10 kali. Dengan pembayaran dividen ini maka DER perusahaan akan berada di level 6 kali dan perusahaan akan menjaga DER di kisaran 5 kali-6 kali di masa yang akan datang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance dividen adira finance
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top