Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cigna Gaet Telkomsel Pasarkan Asuransi Khusus Mudik

Asuransi Cigna menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam memasarkan produk perlindungan saat mudik lebaran.

Bisnis.com, JAKARTA—Asuransi Cigna menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam memasarkan produk perlindungan saat mudik Lebaran.

Dalam kerja sama tersebut, Cigna akan memberikan santunan kepada pelanggan Telkomsel berusia 18-64 tahun yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Pertanggungan sebesar Rp15 juta tersebut diberikan kepada pelanggan Telkomsel tanpa pembayaran premi dengan masa pertanggungan 60 hari sejak registrasi.

Deputy Country Manager Asuransi Cigna Julian Mengual mengatakan pelanggan dapat meningkatkan nilai pertanggungan asuransi kecelakaan menjadi Rp100 juta dan Rp2,5 juta untuk rawat inap dengan melakukan pembelian premi senilai Rp10.000. Masa pertanggungan untuk produk top up tersebut adalah 14 hari.

Julian menyatakan pihaknya tidak mengharapkan perolehan premi dari kerja sama tersebut. “Bukan premi yang kami harapkan dari kerja sama ini, melainkan awareness dari masyarakat dan pemingkatan branding Cigna,” ujarnya, Selasa malam (1/7/2014).

Semua pertanggungan itu hanya diberikan bagi pelanggan yang mengaktifkan TCASH. “Itu agar Telkomsel memiliki data siapa yang menjadi tertanggung,” imbuhnya.

Dia mengatakan, untuk melakukan klaim, nasabah juga diberi kemudahan dengan layanan speedy claim,yakni proses pengajuan klaim yang hanya 30 menit. Selain itu ada juga layanan Service on Saturday, sebuah layanan konsumen pada hari Sabtu.

Dari kerja sama tersebut, Cigna hanya memperoleh premi dari nasabah yang melakukan top-up pertanggungan. Namun, Julian mengaku pihaknya tidak menargetkan besaran kontribusi premi dari kerja sama tersebut.

Kedua belah pihak menyiapkan dana senilai Rp1,56 triliun untuk kerja sama perlindungan tersebut. Sebagai gambaran, Telkomsel memiliki lebih dari 135 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper