Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Porsi CASA Bank Panin di Atas Deposito

Bisnis.com, JAKARTAPT Pan Indonesia Bank mencatatkan porsi giro dan tabungan atau current account and saving account (CASA) di atas deposito.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 01 Juli 2014  |  17:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pan Indonesia Bank mencatatkan porsi giro dan tabungan atau current account and saving account (CASA) di atas deposito.

Berdasarkan laporan keuangan yang disetorkan pada Bank Indonesia (BI), dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun Bank Panin hingga April 2014 sebesar Rp116,2 triliun.

Adapun porsi dana murah atau giro dan tabungan sebanyak 66,2% dari total DPK atau senilai Rp76,93 triliun. Sementara,  deposito mencatatkan porsi sebesar 33,8% atau senilai Rp39,27 triliun.

Jasman Ginting Munthe, Corporate Secretary Bank Panin mengatakan porsi deposito yang lebih kecil dibanding giro dan tabungan merupakan bagian dari strategi perusahaan. "Kami menyasar sektor ritel, jadi harus banyak dana murah," jelasnya, Senin (30/6/2014).

Salah satu strateginya, menurut Jasman, dengan memperbanyak hadiah untuk tabungan. Sementara untuk deposito, dia menjelaskan belum akan ada penaikan suku bunga. Adapun, hingga kini, bunga deposito yang Ditawarkan Bank Panin sebesar 7,75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top