Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jabar Banten Revisi Pertumbuhan Kredit

PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk. bakal merevisi rencana bisnis (RBB) bank dengan menurunkan pertumbuhan terget pertumbuhan kredit.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 Juli 2014  |  18:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk. bakal merevisi rencana bisnis bank (RBB) dengan menurunkan pertumbuhan terget pertumbuhan kredit.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko PT Bank Jawa Barat dan Banten Zaenal Aripin mengatakan melihat kondisi likuiditas yang ketat, perseroan bakal revisi RBB. Pertumbuhan kredit yang sebelumnya dipatok sebesar 18% akan dipangkas menjadi 16% saja.

“Pertumbuhan Kredit kami revisi. Hal ini sejalan dengan rencana kami untuk memperbaiki kualitas kredit terlebih dahulu. Peluang pembiayaan kami masih pada kredit konsumer,” ujarnya di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Aripin mengatakan beberapa kualitas kredit yang akan diperbaiki ialah kredit KPR dan kredit mikro yang masing-masing memiliki NPL 4,5% dan 18%.

Untuk KPR, dia menjelaskan, perseroan merupakan pemain baru dalam KPR sehingga ke depan akan lebih sekektif, sedangkan kredit mikro akan ditahan dengan pengawasan yang ketat.

Dia melanjutkan, dalam RBB tahun ini tidak ada rencana mengakuisisi atau mengembangkan anak usaha.

Pernyataan itu sekaligus menampik pemberitaan yang mengatakan perseroan bakal mengakuisisi salah satu perusahaan asuransi Staco Mandiri.

“Yang jelas tidak dianggarkan tahun ini, mungkin tahun depan tetapi semuanya tergantung RBB 2015 yang akan disusun akhir tahun ini,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank kredit jabar
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top