Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Ini, Bank Nagari Stop Buka Kantor Cabang

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Barat atau Bank Nagari tidak melakukan penambahan kantor cabang tahun ini akibat tekanan yang dihadapi industri perbankan.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 05 September 2014  |  02:20 WIB
Bank Nagari masih mempelajari situasi pasar sebelum melakukan ekspansi bisnis, termasuk pembukaan kantor cabang baru. - Ilustrasi
Bank Nagari masih mempelajari situasi pasar sebelum melakukan ekspansi bisnis, termasuk pembukaan kantor cabang baru. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Barat atau Bank Nagari tidak melakukan penambahan kantor cabang tahun ini akibat tekanan yang dihadapi industri perbankan.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Nagari Indra Wediana mengatakan perusahaannya tidak melakukan ekspansi penambahan kantor cabang karena kesulitan modal dan tekanan likuiditas bank. Penambahan baru dilaksanakan tahun depan.

“Tidak ada penambahan. Kami fokus untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan kualitas penyaluran kredit tahun ini. Kemingkinan ekspansi cabang tahun depan, lagi direncanakan,” ujarnya, Kamis (4/9/2014).

Menurutnya, Bank Nagari masih mempelajari situasi pasar sebelum melakukan ekspansi bisnis, termasuk pembukaan kantor cabang baru.

Tahun ini, bank milik Pemprov Sumbar dan 19 kabupaten/kota itu mendapatkan suntikan modal Rp225 miliar dari pemegang saham. Dana itu akan digunakan untuk peningkatan penyaluran kredit dan pengembangan bisnis bank.

Sampai saat ini, Bank Nagari mengoperasikan 33 kantor cabang, 38 kantor cabang pembantu, dan 28 kantor kas yang tersebar di Sumatra Barat, Riau, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nagari
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top