Taspen Life Perdalam Pasar Korporasi

PT Asuransi Jiwa Taspen belum berencana untuk menjajaki pasar individu dan masih fokus untuk memperluas pasar korporasi.
Amanda Kusumawardhani | 02 Oktober 2014 20:16 WIB
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Asuransi Jiwa Taspen belum berencana untuk menjajaki pasar individu dan masih fokus untuk memperluas pasar korporasi.

Perusahaan pelat merah yang juga dikenal sebagai Taspen Life ini baru berniat untuk menyasar pasar individual pada awal 2016.

“Sebagai pendatang baru, kami harus realistis. Kami masih fokus memperdalam penetrasi di sektor korporasi sembari meningkatkan kapasitas infrastruktur Taspen Life,” ungkap Maryoso Sumaryono, Direktur Utama Taspen Life di Jakarta, Kamis (2/10).

Adapun, produk yang ditawarkan oleh Taspen Life antara lain endowment, anuitas, taspen save, asuransi jiwa kredit, dan whole life.

Selain berencana untuk mengembangkan produk asuransi bagi pasar individu, Taspen Life juga mulai melirik potensi asuransi mikro di Indonesia.

Dalam waktu dekat, Taspen Life akan bekerja sama dengan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meluncurkan asuransi mikro cicilan emas.

Ketika ditanya mengenai tumpang tindih peran Taspen Life dengan BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), Maryoso menjelaskan kondisi tersebut tidak akan terjadi karena pihaknya tidak berniat untuk masuk ke dalam bisnis industri asuransi kesehatan.    

Tag : taspen, asuransi jiwa
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top