Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KREDIT PENSIUNAN: Bank Sinar Gandeng Pos Denpasar

Bank Sinar Harapan Bali memulai proses belajar membiayai kredit pensiunan dengan cara melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Pos Regional VIII Denpasar.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 03 November 2014  |  19:52 WIB
KREDIT PENSIUNAN: Bank Sinar Gandeng Pos Denpasar
Kepala Kantor Pos Regional VIII Denpasar Wayan Santra (kiri) & Dirut Bank Sinar I Wayan SUkarta Dharmawan usai menandatangani perjanjian kerja sama pemotongan uang pensiun untuk angsuran kredit pensiun di Denpasar. - Bisnis.com (Feri Kristianto)
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Bank Sinar Harapan Bali memulai proses belajar membiayai kredit pensiunan dengan cara melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Pos Regional VIII Denpasar.

Dirut Bank Sinar I Wayan Sukarta Dharmawan menjelaskan langkah itu merupakan tindak lanjut dari rencana pembentukan Bank Sinar bank joint venture antara Bank Mandiri, Pos Indonesia dan Taspen.

Menurutnya, kerja sama dengan Pos Indonesia Regional VIII Denpasar memungkinkan Bank Sinar menyalurkan kredit kepada pensiunan yang mengambil uang di kantor pos.

“Paling tidak ini bahasanya kami mulai belajar menyasar kalangan pensiunan,” ujarnya usai penandatangan kerja sama dengan Pos Regional VIII Denpasar, di Denpasar, Senin (3/11/2014).

Lebih lanjut dijelaskan, untuk menjaring nasabah pensiunan, pihaknya akan menempatkan petugas di outlet Kantor Pos Regional VIII Denpasar. Kredit yang disalurkan kepada pensiunan akan disesuaikan dengan pendapatan yang diterima oleh pensiunan tersebut.

Dalam perjanjian kerja sama itu, Pos Regional akan bertugas memotong uang pensiunan untuk angsuran kredit. Karena masih kerja sama awal, dia menegaskan tidak akan memasang target kredit yang mampu disalurkan.

“Kalau tahun depan baru akan ada target, tetapi saya belum bisa sebut karena ada di RBB [rencana bisnis bank],” jelasnya.

Kepala Kantor Pos Regional VIII Denpasar Wayan Santra mengungkapkan dengan kerja sama ini Bank Sinar memiliki kesempatan melayani pensiunan di seluruh outlet Kantor Pos di di Bali Nusra yang jumlahnya diperkirakan sekitar 34.000 orang. Dia menegaskan kerja sama ini merupakan murni kesepakatan bisnis, dan Pos Indonesia mendapatkan keuntungan berupa fee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sinar pensiunan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top