Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panin Syariah Buka Cabang di Makassar, Siap Gandeng BMT

PT Bank Panin Syariah Tbk. akan membuka secara resmi kantor cabang baru di Kota Makassar seiring dengan upaya perseroan memperluas cakupan wilayah penyaluran pembiayaan dan penghimpunan dana masyarakat.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Panin Syariah Tbk. akan membuka secara resmi kantor cabang baru di Kota Makassar seiring dengan upaya perseroan memperluas cakupan wilayah penyaluran pembiayaan dan penghimpunan dana masyarakat.

Kamaruddin Kammisi, Branch Manager Panin Syariah Makassar, mengemukakan pembukaan kantor cabang baru tersebut merupakan yang pertama di luar Pulau Jawa dan merupakan yang ke-12 milik perseroan.

Menurutnya, posisi Makassar yang merupakan titik sentral perekonomian di Kawasan Timur Indonesia (KTI) diestimasi bakal menjadi katalis untuk mendukung kinerja perseroan di daerah ini.

"Selain itu, kami akan berfokus pada sektor pertanian daerah ini serta merencanakan kerjasama dengan beberapa Baitul Ma la Tamwil [BMT/koperasi syariah] yang ada di Sulsel," katanya usai bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Selasa (9/12/2014).

Adapun peresmian kantor cabang milik emiten berkode saham PNBS itu dijadwalkan pada 17 Desember 2014 mendatan dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan penambahan kantor cabang di Kabupaten Maros pada kuartal pertama tahun depan.

Kammisi menjelaskan, ekspansi di luar Pulau Jawa tersebut dilakukan untuk mendukung pertumbuhan pembiayaan dan dana pihak ketiga perseroan secara nasional yang ditargetkan bisa mencapai sebesar 25% pada tahun depan.

Pada tahun ini, hingga kuartal III/2014, Panin Syariah secara nasional mencatatkan pembiayaan Rp4,29 triliun sedangkan penghimpunan DPK sebesar Rp3,83 triliun.

Dengan pertumbuhan pembiayaan dan DPK tersebut, financing to deposit ratio (FDR) perseroan masih berada di posisi 111,79%, turun tipis dari 112,46% pada September 2013.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan potensi Makassar maupun Sulsel secara umum sangat menjanjikan untuk sektor perbankan.
 
"Pertumbuhan ekonomi Sulsel selalu di atas rata-rata nasional. Perputaran ekonomi cukup tinggi sehingga masyarakat tidak ragu-ragu menyimpan uangnya di bank. Semua bank yang membuka cabangnya disini berkembang sangat cepat," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper