Jiwasraya Bidik Premi Rp9 Triliun Tahun Ini

PT Asuransi Jiwasraya menargetkan perolehan premi bruto senilai Rp8 triliun hingga Rp9 triliun sepanjang 2015 ini.
Wan Ulfa Nur Zuhra | 07 Januari 2015 14:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Jiwasraya menargetkan perolehan premi bruto senilai Rp8 triliun hingga Rp9 triliun sepanjang 2015 ini.

Direktur Utama Hendrisman Rahim menyatakan pihaknya optimistis tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, tahun lalu perseroan gagal mencapai target. “Saya lupa angkanya, tapi tahun lalu perolehan premi sedikit di bawah target,” ujarnya, Selasa (6/1). Tahun lalu, asuransi pelat merah itu menargetkan premi senilai Rp7 triliun.

Untuk mencapai target tahun ini, Hendrisman menyebutkan akan meluncurkan lima produk. Dia masih enggan menyebutkan lebih rinci terkait produk tersebut, yang jelas di antara lima produk baru itu, ada produk bancassurance.

Dia memaparkan, dua produk akan diluncurkan pada semester I tahun ini, sedangkan sisanya diluncurkan pada semester II.

Dia juga mengatakan bahwa Jiwasraya berencana menggenjot produk proteksi yang dikaitkan dengan investasi (unit link). Saat ini porsi produk tradisional atau produk yang hanya proteksi saja, masih mendominasi perolehan premi, yakni sebesar 70%.

Menurut Hendrisman, pihaknya akan memacu kontribusi produk unit link menjadi 40%. Sehingga, kontribusi produk tradisional menjadi 60%.

Tag : asuransi, premi, asuransi jiwa, jiwasraya
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top