Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Tahun Layanan Konsumen OJK Beroperasi, Ini Prestasinya

Layanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan usia 2 tahun setelah pertama kali beroperasi pada 21 Januari 2013. Apa saja prestasinya?
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  19:20 WIB
sama, OJK juga meluncurkan tagline SIGAP yang merupakan singkatan dari Santun, Informatif, Tanggap, dan Profesional.  - Bisnis.com
sama, OJK juga meluncurkan tagline SIGAP yang merupakan singkatan dari Santun, Informatif, Tanggap, dan Profesional. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Layanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan usia 2 tahun setelah pertama kali beroperasi pada 21 Januari 2013. Apa saja prestasinya?

Anggota Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan hingga 16 Januari 2015, OJK telah memberikan 31.553 layanan yang terdiri dari 4.244 penyampaian informasi, 24.191 pertanyaaan, dan 3.118 pengaduan. Dari jumlah pengaduan yang diterima, sebanyak 346 pengaduan memenuhi syarat administrasi untuk ditindaklanjuti dengan verifikasi dan mediasi penyelesaian.

“OJK juga telah menyelesaikan 314 pengaduan, termasuk 30 aduan yang ditindaklanjuti dengan pembayaran oleh pelaku industri jasa keuangan senilai Rp4,33 miliar atau 80,53% dari total tuntutan sebesar Rp5,38 miliar,” papar Kusumaningtuti di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dalam kesempatan yang sama, OJK juga meluncurkan tagline SIGAP yang merupakan singkatan dari Santun, Informatif, Tanggap, dan Profesional.

Kusumaningtuti berharap dengan slogan tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mewujudkan komitmen OJK untuk melayani konsumen keuangan.

“Kami berharap dapat mewujudkan perlindungan konsumen yang berkesinambungan dan sejalan dengan tumbuh dan sehatnya industri keuangan di Indonesia,” kata dia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top